Hasil Tes Kehamilan Akurat dengan Test Pack? ini Rahasianya!

Hasil Tes Kehamilan Akurat dengan Test Pack? ini Rahasianya!

Tes kehamilan – Sebagai pasangan suami istri yang telah lama menantikan kehadiran momongan, mendapatkan tanda kehamilan adalah hal yang sangat membahagiakan. Namun sayangnya banyak tanda kehamilan yang ternyata hasilnya mengecewakan, ciri – ciri kehamilan bisa dilihat dari secara fisik yaitu membesarnya payudara, diikuti dengan tanda – tanda lainnya seperti terlambat datang bulan , mual, peka terhadap aroma dan masih banyak lagi.

Terkadang tanda tersebut tidak akurat sehingga membutuhkan tes kehamilan agar hasilnya pasti. Untuk seorang calon ibu baru melakukan tes kehamilan sedikit sulit dilakukan jika tidak mempunyai bekal informasi. Salah satu langkah awal yang dapat dilakukan untuk memeriksa Anda positif hamil atau tidak yaitu dengan alat tes kehamilan atau test pack.

Menggunakan alat ini tidak semudah yang dibayangkan terbukti banyak wanita yang menggunakan alat tes kehamilan tersebut namun hasilnya tidak akurat. Berikut adalah tips menggunakan test pack agar hasilnya akurat.

Tips menggunakan alat tes kehamilan

1. Ketika membeli alat tes kehamilan yang harus Anda lakukan yaitu memeriksa kemasannya tersebut. Jangan membeli test pack dengan kemasan yang sudah rusak atau terlihat basah, hal ini dilakukan agar menjaga kualitas alat tes kehamilan tersebut. Mintalah menukar dengan test pack yang baru jika Anda menemui kemasan test pack yang rusak.

2. Setelah membeli alat tes kehamilan ini ada baiknya Anda langsung menggunakannya hari itu juga karena penyimpanan alat yang kurang baik akan memperngaruhi keakurasian hasil tes.

3. Sebelum menggunakan test pack perhatikan baik – baik pentunjuk penggunaanya. Baca secara teliti, karena setiap merk alat uji mempunyai petunjuk tes yang berbeda – berda.

4. Sangat dianjurkan untuk memilih waktu tes yang tepat yaitu pada pagi hari, karena pada waktu ini tes kehamilan akan lebih akurat.

5. Tidak hanya di pagi hari, melakukan tes kehamilan sebaiknya dilakukan setelah seminggu terlambat datang bulan atau haid karena jika kurang dari itu bisanya hasil kurang akurat atau menunjukan hasil yang negatif.
Dengan memperhatikan langkah penggunaan alat tes kehamilan tersebut keakuratan hasil tes akan lebih terjamin. Namun walaupun demikian untuk memastikan apakah Anda benar – benar hamil lakukan pemerikasaan secara medis. Baca juga : Cara Menghitung Usia Kehamilan Dan Kelahiran

author
No Response

Leave a reply "Hasil Tes Kehamilan Akurat dengan Test Pack? ini Rahasianya!"