Ibu Hamil, Ubah 4 Kebiasaan Ini Sekarang!

No comment 14860 views

Ibu hamil muda

Ibu hamil – Menjadi wanita hamil ibarat Anda telah semakin lebih dekat dengan fase sempurna seorang wanita untuk menjadi seorang ibu. Itulah alasan mengapa Anda harus benar-benar perhatian dan menyayangi janin yang ada dalam kandungan. Perhatian yang maksimal pada keselamatan diri dan buah hati akan menjadikan anak dapat lahir dengan normal dan tanpa kendala.

Beberapa diantara Bunda mungkin memiliki hobi dan kebiasaan tertentu yang seolah sudah menjadi bagian rutinitas hidup yang tidak dapat ditinggalkan. Akan tetapi, sebagai ibu hamil muda, Anda juga perlu tau rutinitas mana saja yang masih bisa terus dilakukan dan mana yang tidak. Rutinitas apa saja ya yang seharusnya Anda ubah mulai sekarang? Simak ulasan berikut ini, yuk:

1. Memakai baju ketat

Sering kali para ibu merasa kurang percaya diri dengan tampilan bajunya selama mengandung sehingga tak jarang beberapa ibu ‘nekat’ memilih baju hamil modis yang ketat agar tampil lebih menawan. Akan tetapi, pemakaian baju hamil ketat pada ibu hamil ternyata memiliki peranan penting yang dapat menghambat perkemabangan janin dalam kandungan, lho. Oleh karena itu, pilihlah baju hamil yang tetap anggun dan elegan namun tidak terlalu ketat dan memiliki karet pada bagian perut.

2. Memakai sepatu hak tinggi

Nah, jika selama ini Anda juga sangat terbisa memakai sepatu hak tinggi untuk meningkatkan kepercayaan diri, pelan-pelan rubahlah kebiasaan lama ini. Penggunaan sepatu hak tinggi pda ibu hamil dapat menyebabkan peregangan pada otot-otot di daerah pinggang. Hal ini akan mendorong terjadinya ras sakit dan pegal pada pinggang ibu hamil.

3. Menyemprot obat anti nyamuk

Obat nyamuk memiliki kandungan bahan kimia aktif yang masuk dalam golongan pestisida. Kandungan zat ini akan sangat berbahaya jika dihirup oleh ibu hamil karena dapat memicu terjadinya kerusakan saraf. Selain itu, penggunaan obat nyamuk dalam bentuk lotion pada kulit ibu hamil juga mengandung bahan korosif dan beracun yang dapat membahayakan tubuh saat kedua zat ini diserap oleh kulit ibu hamil.

4. Diet selama kehamilan

Pastikan janin dalam kandungan ibu hamil muda mendapatkan kebutuhan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, sangat tidak disarankan bagi ibu hamil untuk melakukan diet berlebihan yang akan menurunkan stamina dan berisiko membahayakan kesehatan buah hati dalam kandungan.

Adanya berbagai pengetahuan mendalam tentang hal-hal yang patut diperhatikan seputar kehamilan ini tak hanya perlu diketahui oleh ibu hamil muda, namun ibu hamil tua juga perlu memahaminya. Kepedualian ibu hamil pada kesehatan diri dan janinnya ini akan mengantarkan pada mudahnya proses bersalin serta kondisi buah hati yang lebih terjaga.

author
No Response

Leave a reply "Ibu Hamil, Ubah 4 Kebiasaan Ini Sekarang!"