Ibu Hamil, Yuk Obati Batuk dengan Cara Alami Ini

wanita hamil

Masa kehamilan merupakan masa yang paling rentan untuk seorang wanita terhadap beragam penyakit. Untuk itu, ia harus selektif dalam memilih makanan sehingga tidak mengganggu perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil.

Meski sudah menjaga pola makan, tidak menutup kemungkinan wanita hamil msih saja terserang penykit ringan seperti batuk. Umumnya, obat batuk yang di pasaran mengandung banyak bahan kimia yang tidak menutup kemungkinan dapat membahayakan  perkembangan janin. Untuk itu, banyak orang yang beralih ke pengobatan alami seperti yang telah dirangkum redaksi berikut ini:

  • Minum air hangat yang dicampur dengan madu dan lemon.
  • Memgonsumsi jus bawang merah yang dicampur dengan madu.
  • Sepotong lemon yang dicampur dengan garam dan lada tetapi bukan untuk dihisap saja, tidak diminum.
  • Mengonsumsi teh yang dicampur dengan jahe yang dapat melegakan tenggorokan agar lebih baik.
  • Mengonsumsi daun basil yang sudah direbus dan dicampur dengan madu.
  • Minum air rebusan jahe yang dicampur dengan kencur yang dapat mengobati batuk berdahak.
  • Mengunyah bawang putih yang dicampur dengan makanan minimal 2 hingga 3 kali seminggu.
  • Memperbanyak konsumsi buah anggur karena mirip dengan obat batuk ekspektoran.
  • Minum susu yang dicampur dengan kunyit dan madu.
  • Minum air rebusan daun kemangi yang dapat menyembuhkan batuk kering.

Mengonsumsi obat tradisional tidak seperti saat minum obat batuk yang berbahan kimia. Saat meminumnya, cukup satu sendok apabila berupa campuran bahan yang tidak perlu direbus dan satu gelas saja apabila campuran bahan-bahan yang direbus. Baca juga: Betulkah Ibu Hamil Yang Malas Sulit Melahirkan?

Mudah kan, membuat obat alami untuk mengobati batuk pada wanita hamil? Jika sudah tahu cara mengobatinya secara alami, jangan tergesa-gesa untuk mengonsumsi obat kimia. Namun, reaksi dari obat alami ini tidak secepat saat menggunakan obat kimia sehingga membutuhkan kesabaran untuk mendapatkan hasil terbaiknya.

Sebenarnya, batuk pada ibu hamil ini merupakan salah satu reaksi reflek dari tubuhnya untuk menolak zat asing yang masuk ke tubuhnya. Hal ini juga sebagai upaya untuk melindungi janin agar tetap sehat dan pertumbuhannya lancar.

Obat-obat alami ini tentu tidak hanya diperuntukkan untuk ibu hamil saja, tetapi juga untuk semua orang. Obat-obatan herbal lebih menyehatkan dibandingkan penggunaan obat kimia sehingga banyak orang beralih ke pengobatan alami. Tak heran, jika saat ini obat-obat alami ini banyak beredar di pasaran. Yuk, lakukan yang terbaik untuk tubuh, ya!

author
No Response

Leave a reply "Ibu Hamil, Yuk Obati Batuk dengan Cara Alami Ini"