Ini Ciri Ciri Air Ketuban Merembes Atau Pecah!

No comment 11388 views
Ini Ciri Ciri Air Ketuban Merembes Atau Pecah!

Ini Ciri Ciri Air Ketuban Merembes Atau Pecah!

Ciri Ciri Air Ketuban Merembes – Air ketuban merupakan sebuah air yang keluar dari vagina bunda yang merupakan sebuah tanda-tanda akan melahirkan mulai terlihat bun. Namun, sayangnya disaat bunda hamil, banyak cairan yang keluar dari vagina sehingga ibu-ibu hamil akan merasakan bingung terhadap cairan yang keluar tersebut. Apakah itu air ketuban ataupun bukan. Banyaknya cairan yang keluar saat hamil. Banyak ibu hamil yang tidak tahu, apakah yang keluar dari vaginanya itu merupakan cairan ketuban atau bukan, bukan begitu bun?

Dan apabila air ketuban pecah, namun ibu hamil tidak segera untuk memeriksakan diri akibatnya akan fatal bun. Bayi yang ada di dalam kandungan akan kekurangan cairan dan lemas di dalam kandungan. Operasi caesar pun harus dilakukan jika ketuban di dalam kandungan ibu hamil telah habis. Bayi yang lemas di dalam kandungan juga harus segera dikeluarkan agar tidak meninggal di dalam kandungan bun.

Ciri Ciri Air Ketuban Merembes Atau Pecah

Bagi ibu hamil yang mungkin tidak bisa merasakan gejala atau ciri ciri air ketuban pecah yang ada di dalam perutnya, yuk simak berikut ini  tanda tanda atau ciri ciri air ketuban merembes atau pecah yang harus diperhatikan oleh ibu hamil yang dibawakan oleh tim katalogibu.com ini:

  • Menetesnya Cairan Dari Vagina

Gejala atau ciri ciri air ketuban pecah yang pertama yaitu adanya tetesan cairan dari vagina bun, hal ini lebih banyak dirasakan oleh wanita hamil dibandingkan dengan gejala air ketuban pecah lainnya bun. Cairan ketuban yang keluar tidak hanya merembes, namun juga menetes dari vagina, jumlah cairan yang dikeluarkan dari dalam vagina pun juga lebih banyak bun.

  • Merasakan Ada yang Pecah

Tanda atau ciri ciri air ketuban merembes selanjut nya yaitu merasakan ada yang pecah dalam perut bunda. Sesuatu yang pecah itu akan dirasakan seperti gelembung yang kemudian meletus. Sesuatu yang dirasakan pecah tersebut terjadi ketika akan ada air ketuban yang pecah dan keluar. Namun banyak juga bunda atau ibu hamil yang kaget dengan suara itu. Suara itu juga banyak yang membuat ibu hamil menjadi gugup. (Baca juga:Yuk, Teliti Penyebab Kelahiran Bayi Prematur)

  • Merasa Tertekan

Ciri ciri air ketuban merembes atau pecah selanjut nya yaitu ibu hamil akan merasa tertekan bun, nah bagi bunda yang sedang hamil yang merasakan ciri ciri air ketuban pecah, pasti nya tidak akan hanya merasakan ada cairan saja yang keluar. Namun ibu hamil juga akan merasakan adanya tekanan di perut bagian bawah bun. Setelah terjadinya tekanan tersebut, ibu hamil juga akan merasakan adanya kontraksi secara terus menerus bun.

Nah, itulah tadi merupakan gejala, tanda atau ciri ciri air ketuban merembes atau pecah yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi tanda tanda air ketuban pecah ini dapat bermanfaat bagi bunda semua ya!

author
No Response

Leave a reply "Ini Ciri Ciri Air Ketuban Merembes Atau Pecah!"