Ini Dia, Beberapa Bisnis Yang Bisa Ibu Hamil Kerjakan

Ini Dia, Beberapa Bisnis Yang Bisa Ibu Hamil Kerjakan

Bisnis ibu hamil – Ibu hamil kebanyakan identik dengan ibu-ibu yang hampir minim aktivitas. Apalagi ketika kehamilannya mulai membesar, ibu-ibu hamil bbiasanya hanya melakukan sedikit aktifitas agar kesehatan bayi terjaga. Sehingga tidak jarang ibu-ibu hamil yang memiliki karier harus cuti untuk beberapa saat. namun karena hamil ibu tidak selalu terhalang untuk mendapatkan penghasilan. Bekerja di kantor atau menjadi ibu rumah tangga adalah sebuah dilema. Banyak perempuan yang menjadi wanita karir sambil menjadi ibu dari beberapa orang anak.

Ibu yang bekerja di kantor  kebanyakan memperkerjakan baby sitter atau pembantu rumah tangga untuk membantu urusan rumah. lalu untuk masalah bisnis, binis apa yang cocok untuk ibu hamil?

Contoh bisnis untuk ibu hamil

1. Membuka toko online

Dalam beberapa tahun ini berjualan secara online menjadi tren bisnis rumahan, karena banyak di antaranya yang sangat sukses. Barang yang dijual bisa dipilih sesuai hobi, misalnya baju anak-anak, perlengkapan bayi, pakaian wanita dewasa, aksesoris, bahkan makanan.

Untuk yang baru mau memulai bisnis ini, ada cara tanpa modal untuk memulainya. Yaitu dengan menjadi reseller (menjualkan barang-barang yang dijual toko lain) untuk online shop  toko lain.

2. Kerja MLM online

Ibu-ibu pasti sudah banyak mengenal mengenai produk kecantikan, make up, aksesoris, parfum dan lain sebagainya. tentunya pengetahuan tentang kosmetik ataupun parfum lebih ibu ibu ketahui. anda bisa manfaatkan pengetahuan tersebut untuk progam affiliate online. hanya bermodalkan koneksi internet dan gadged berupa laptop atau smartphone anda bisa dengan mudah menjalankan bisnis tersebut.

3. Menjadi penulis

Bagi para ibu hamil yang mempunyai hobi menulis, bisnis ibu hamil ini bisa menjadi salah satu peluang usaha sampingan yang dapat dilakukan di waktu senggang. Anda dapat membuat artikel-artikel yang mengandung infomasi bermanfaat dan juga membuat cerpen. Lalu anda dapat mempromosikannya melalui internet. Anda juga dapat mengirim beberapa karya anda ke sebuah redaksi koran atau majalah untuk dimuat. Selain membuat artikel atau cerpen, anda dapat membuat sebuah novel dan mencoba mengirimkannya ke penerbit.

4. Les privat

Anda memiliki keahlian khusus yang bisa diberikan kepada orang lain? Sebaiknya Anda membuka jasa les privat sesuai bidang keahlian Anda tersebut. Selain bisa semakin mahir dengan bidang tersebut, Anda pun dapat memperoleh penghasilan mandiri.

5. Dropship

Pernah dengar istilah yang satu ini? Yap, ide usaha yang satu ini terbilang cukup murah dan mudah. Yang perlu Anda siapkan hanyalah sebuah gadget dan koneksi internet, rekening bank, dan supplier yang terpercaya. Intinya, dalam usaha ini Anda hanya perlu menjualkan barang orang lain tanpa Anda harus repot mengirimkannya. Mudah bukan?

6. Katering masakan kecil

Bagi ibu hamil suka memasak, apa salahnya menerima pesanan katering pesta atau makanan kecil? Sekarang ini cup cakes sedang menjadi tren. Pembuatannya mudah dan bisa memuaskan hobi menghias kue.

Peluang bisnis ibu hamil di atas tentunya dapat anda kerjakan pada waktu luang sehingga tidak mengganggu keadaan saat sedang hamil. Manfaatnya tentu saja sangat banyak, diantaranya dapat menambah penghasilan rumah tangga, mendapatkan pengalaman kerja dan juga mengisi waktu luang. Baca Juga Anda Harus Tahu Jenis Bahan dari Selimut

author
No Response

Leave a reply "Ini Dia, Beberapa Bisnis Yang Bisa Ibu Hamil Kerjakan"