Ini Lho 4 Cara Atasi Sakit Kepala Saat Hamil

No comment 1731 views
Ini Lho Cara Atasi Sakit Kepala Saat Hamil!

Ini Lho Cara Atasi Sakit Kepala Saat Hamil!

Cara Atasi Sakit Kepala Saat Hamil – Banyak sekali keluhan yang seringkali diucapkan oleh ibu hamil yang dimana masih dalam usia kehamilan muda yaitu sakit kepala yang dapat menganggu aktivitas bukan begitu bun? Bahkan ada beberapa diantaranya yang harus mendapatkan penanganan medis karena sakit kepala yang tidak tertahankan lho bun. Ibu hamil yang mengalami sakit kepala ini juga tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat karena akan menganggu tumbuh kembang janin. Oleh karena itu kenali sakit kepala saat hamil muda dan juga pengobatan harus sesuai dengan resep dokter.

Sakit kepala migrain ini juga akan menyebabkan nyeri lho bun, ibu hamil yang dapat mengalami nyeri dari mulai sedang hingga parah berdenyut, biasanya pada satu sisi kepala bun. Bahkan bunda juga dapat disertai dengan gejala lain, seperti mual, muntah, atau juga sensitivitas terhadap cahaya dan suara. Gejala-gejala ini juga dapat memulai selama satu jam sebelum migrain dan dapat berlangsung sampai satu jam lho bun

Nah, maka dari itu yuk simak berikut ini beberapa cara atasi sakit kepala saat hamil yang dapat tim katalogibu.com berikan bun, ini dia bebera tips atasi sakit kepala saat hamil nya:

1. Menghindari makanan pemicu migran ketika rasa sakit terasa

Cara atasi sakit kepala saat hamil yang pertama yaitu dengan menghindari makanan pemicu migrain bun,bunda juga dapat mengurangi makanan yang memicu migrain ketika rasa sakit terasa pada ibu hamil. Nah, beberapa pemicu migrain yang umum termasuk makanan yang mengandung monosodium glutamat (MSG), nitrit dan nitrat (umum di daging olahan seperti hot dog,burger dll), pemanis buatan, kacang-kacangan dan kacang-kacangan tertentu, beberapa jenis keju seperti seperti buttermilk ,buah-buahan segar tertentu (pisang, pepaya, alpukat, dan jeruk), ikan asap, makanan yang difermentasi bun. Dan bahkan beberapa kondisi seperti suara keras, panas yang berlebihan atau bau yang menyengat juga dapat memicu bun.

2. Gunakan kompres

Cara atasi sakit kepala saat hamil selanjut nya yaitu dengan menggunakan kompres bun, bunda juga dapat memakai kompres hangat ataupun dingin pada bagian dahi. Tentu saja bunda juga dapat memilih menggunakan air dingin apabila sakit kepala sering bunda alami di usia kehamilan bunda, kondisi ini juga dapat dengan mudah meredakan rasa sakit kepala. Bahkan dengan menggunakan aroma terapi tertentu dapat membuat bunda rileks dan membantu mengurangi rasa sakit. Yuk baca juga Ini Dia Cara Mengatasi Maag Pada Ibu Hamil!

3. Hindari bepergian dalam kondisi lapar atau haus

Cara atasi sakit kepala saat hamil lainnya yaitu dengan menghindari berpergian di dalam kondisi lapar atau haus bun, dikarenakan untuk mencegah gula darah rendah yang dapat menjadi pemicu sakit kepala,maka anda dapat melakukan makan dengan porsi kecil atau lebih sering. Jika bunda sedang di perjalanan,anda dapat menyimpan beberapa makanan ringan (biskuit, buah, yoghurt) di dalam tas anda. Bunda dpat menghindari beberapa makanan seperti permen atau makanan yang mengandung gula buatan karena akan menyebabkan gula darah anda mengalami gangguan. Selain itu jangan lupa untuk minum banyak air putih untuk tetap terhidrasi.

4. Konsumsi obat sakit kepala yang aman

Memang benar di kala hamil kita tidak bisa sembarangan meminum obat, apalagi dokter menyarankan untuk menghindari konsumsi obat yang mengandung ibuprofen (Advil), naproxen (Aleve), dan aspirin. Mereka juga menyarankan untuk tidak meminum obat yang mengandung triptans (seperti Imitrex, Amerge, and Relpax). Namun, mereka menyatakan bahwa jenis obat sakit kepala yang mengandung acetaminophen (Tylenol) sebagai obat yang aman dikonsumsi ketika hamil, tentunya di bawah pengawasan dokter.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara atasi sakit kepala saat hamil bun, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho 4 Cara Atasi Sakit Kepala Saat Hamil"