Ini Lho Penyebab Terjadinya Persalinan Prematur!

Ini Lho Penyebab Terjadinya Persalinan Prematur!

Ini Lho Penyebab Terjadinya Persalinan Prematur!

Penyebab Terjadinya Persalinan Prematur – Persalinan prematur juga dapat terjadi ketika kehamilan bunda belum memasuki minggu ke 37, atau tiga minggu atau lebih sebelum hari perkiraan lahir bun. Bayi yang dilahirkan secara prematur juga diketahui dapat menderita berbagai masalah kesehatan yang lebih serius bun, dibandingkan dengan bayi-bayi yang dilahirkan sesuai jadwal kelahirannya bun. Hingga saat ini, ada juga beberapa kasus persalinan prematur yang belum diketahui apa penyebabnya. Dan beberapa pendapat juga menyatakan, bahwa ada beberapa faktor dan masalah kesehatan yang dapat memicu persalinan prematur.

Nah, pada penasaran bukan? Yuk, simak berikut ini beberapa penyebab terjadinya persalinan prematur yang dibawakan oleh tim katalogibu.com ini bun:

  • Gaya Hidup

Penyebab terjadinya persalinan prematur yang pertama yaitu gaya hidup bun, gaya hidup seorang ibu sendiri tentunya akan memberikan dampak pada bayi yang dikandungnya. Nah, gaya hidup dari seorang ibu juga diyakini bahwa salah satu pemicu dari persalinan prematur bun. Dan beberapa gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok, mengkonsumsi alkohol serta juga obat-obatan terlarang selama masa kehamilan juga dapat memicu persalinan secara prematur. Kekurangan nutrisi dan stress yang berlebihan juga dapat menjadi salah satu penyebab seorang bayi dilahirkan secara prematur bun.

  • Penyakit Yang Diderita Si Ibu Maupun Si Janin

Kondisi kesehatan yang komplex pada si ibu maupun si janin juga dapat menjadi salah satu penyebab bayi terlahir secara prematur lho bun. Ada beberapa penyakit seperti darah tinggi, anemia, diabetes, juga dapat memicu terjadinya persalinan prematur bun. Selain itu, kondisi kesehatan si bayi itu sendiri juga berpengaruh pada terjadinya persalinan prematur. Jika bayi tidak berkembang sempurna atau mengalami cacat bawaan, maka tubuh si ibu juga akan bereaksi sehingga persalinan prematur pun akan terjadi bun. Yuk baca juga 10 Tanda Otentik Anda Mengalami Kehamilan Kembar

  • Anjuran dokter

Penyebab terjadi nya persalinan prematur selanjut nya yaitu anjuran dokter bun, dan apabila si ibu menderita diabetes akut, maka sang dokter juga akan menyarankan agar bayi dilahirkan secara prematur. Hal ini juga dapat dilakukan ketika usia kehamilan menginjak 34 hingga 37 minggu.

  • Bayi kembar lebih dari dua

Penyebab terjadi persalinan prematur lain nya yaitu mengandung bayi kembar lebih dari dua bun, Seorang calon ibu yang mengandung anak kembar dua, kembar tiga, atau lebih, memiliki potensi yang lebih besar untuk melahirkan bayi-bayinya secara prematur bun. Hal ini juga dapat disebabkan oleh merenggangnya rahim yang kelewat lebar sehingga pada akhirnya, rahim tidak dapat ‘menampung’ bayi-bayi ini lebih lama lagi bun.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa penyebab terjadinya persalinan prematur yang dapat kami berikan bun, dan semoga informasi ini dapat bermanfaa bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini Lho Penyebab Terjadinya Persalinan Prematur!"