Ini Penyebab Dan Cara Atasi Kaki Ibu Hamil Bengkak!

Ini Penyebab Dan Cara Atasi Kaki Ibu Hamil Bengkak

Ini Penyebab Dan Cara Atasi Kaki Ibu Hamil Bengkak

Penyebab Dan Cara Atasi Kaki Ibu Hamil Bengkak – Kaki ibu hamil bengkak pada umumnya akan dialami oleh bunda pada trimester kedua pada kehamilan bunda sebagai tanda tanda kehamilan bun. Kaki ibu hamil bengkak pun juga dapat menjadi tanda tanda kehamilan yang wajar lho bun, khusus nya pada ibu hamil yang menginjak usia kehamilan 24 minggu atau usia kehamilan 28 minggu keatas. Kondisi ini juga dialami oleh 7 dari 10 ibu hamil yang ditandai dengan pembengkakan pada tungkai dan mata kaki bun.

Pembengkak an kaki pada ibu hamil yang bunda alami ini dikarenakan cairan yang berkumpul dan menjadi tertahan di dalam tubuh bunda. Kondisi pembengkakan kaki ibu hamil ini akan dikategorikan wajar apabila tidak mengalami pembengkakan pada bagian organ lainnya lho bun, dan ini hal yang perlu bunda ingat.

Kondisi pembengkakan yang terjadi pada ibu hamil ini tentunya tidak akan mengalami keluhan yang berarti bun.Namun bunda akan mengalami kondisi tidak nyaman dan pegal ketika harus melakukan kegiatan atau aktivitas bun. Namun, untuk bunda yang mengalami gangguan aktivitas secara total karena pembengkakan kaki pada saat hamil harus segera berkonsultasi dengan dokter bun.

Nah, maka dari itu yuk simak berikut ini penyebab kaki ibu hamil bengkak, dan juga cara mengatasi kaki ibu hamil bengkak yang dibawakan oleh tim katalogibu.com ini bun:

  • Cairan Yang Tertimbun Di Kaki

Hal yang menyebabkan ibu hamil mengalami pembengkakan kaki yaitu terjadinya penimbunan cairan di dalam rahim yang semakin membesar bun. Kondisi ini merupakan salah satu penyebab kaki ibu hamil menampung 30 persen cairan dikaki yang lebih banyak dari sebelumnya dan membuat kaki menjadi bengkak.

  • Kurang Olahraga

Hal kedua yang menyebabkan pembengkakan kaki pada ibu hamil yaitu Ketika bunda memilih untuk tidak berolahraga karena kondisi fisik yang cepat lelah di sewaktu masa kehamilan.Padahal olahraga khusus ibu hamil dapat membantu kondisi ibu kembali bugar dan membantu menjaga kesehatan janin lho bun.

Nah, untuk cara mengatasi kaki ibu hamil bengkak, para bunda dapat menyimak berikut tips tips atasi kaki ibu hamil bengkak dari kami ini:

  • Perbanyak Minum Air Putih

Cara mengatasi kaki ibu hamil bengkak yang pertama yaitu dengan memperbanyak minum air putih bun, air putih sendiri akan membantu dalam melancarkan cairan yang banyak tertimbun di kaki bun, selain itu baik juga untuk pencernaan. bunda juga disarankan untuk mengkonsumsi 8 gelas air setiap hari.

  • Berolahraga Teratur

Cara mengatasi kaki ibu hamil bengkak yang kedua yaitu dengan olahraga yang teratur bun, ibu hamil dapat memulai aktivitas pagi dengan berolahraga yang aman untuk ibu dan janin, misalnya jalan kaki. Selain dapat membantu melancarkan persalinan, olahraga akan membantu mengurangi risiko bengkak pada kaki.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara mengatasi kaki bengkak dan beberapa penyebab kaki ibu hamil bengkak yang dapat kami berikan untuk bunda dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi bunda.

author
No Response

Leave a reply "Ini Penyebab Dan Cara Atasi Kaki Ibu Hamil Bengkak!"