Inilah 7 Gejala Umum Hamil Muda

No comment 7421 views

mual hamil muda

Moms, bagaimana kondisi saat hamil muda ini? Ya, kehamilan merupakan berita yang sangat membahagiakan untuk semua keluarga. Kehadiran si Kecil tentu akan membangkitkan suasana rumah menjadi lebih ramai dan menyenangkan.

Menjadi seorang ibu hamil, tentu memiliki banyak tantangan dan gejala yang terkadang sangat mengganggu. Untuk Anda yang saat ini sedang hamil muda, yuk intip beberapa gejalanya berikut ini:

  • Nyeri payudara

Saat hamil muda, buah dada akan terasa lebih lembut dan mengalami perubahan bentuk untuk persiapan dalam menghasilkan air susu. Selain itu, buah dada juga akan lebih sensitif selama masa awal kehamilan dan terkadang sering terasa kesemutan.

  • Timbul bercak

Sekitar 5 sampai 10 hari pembuahan, biasanya wanita hamil muda akan melihat bercak yang menandakan terjadinya implan membrio di rahim. Jika saat ini Anda terlambat datang bulan dan melihat flek pada celana dalam, bisa saja hal tersebut merupakan tanda hamil muda. Segera periksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisi Ibu saat ini.

  • Sering buang air kecil

Kehamilan membuat rahim menekan langsung ke kandung kemih sehingga menyebabkan intensitas buang air kecil semakin sering. Saat hamil, umumnya Anda akan lebih sering buang air besar terutama pada malam hari.

  • Mual

Mual merupakan gejala hamil muda yang paling sering dialami wanita. Gejala ini disebabkan oleh peningkatan kadar hormon progesteron pada wanita hamil. Anda yang saat ini sedang hamil muda bisa mengurangi rasa mual dengan mengonsumsi makanan dalam porsi kecil dan menghindari masakan berminyak.

  • Lebih banyak makan

Wanita hamil tentu membutuhkan asupan makanan yang lebih besar dari keadaan normal karena harus berbagi dengan sang janin. Maka dari itu, tak heran jika Anda akan merasa mudah lapar pada saat mengandung.

  • Sakit kepala

Biasanya, intensitas sakit kepala seperti migran akan lebih sering dialami saat hamil. Untuk menghilangkan rasa sakit ini, ibu hamil perlu beristirahat yang cukup dan menyejajarkan posisi tubuh saat tidur.

  • Sensitif pada bau tertentu

Wanita hamil muda biasanya lebih sensitif terhadap bau tertentu. Hal ini menyebabkan ibu hamil sering mual ketika mencium aroma yang tidak disukainya itu. Bisa jadi, gejala ini merupakan upaya yang dilakukan oleh tubuh wanita hamil untuk melawan racun yang tersebar di udara sehingga janin aman dari zat yang membahayakan.

Nah, itulah gejala yang bisa dialami saat hamil muda. Jangan lupa untuk rajin memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisi kehamilan Anda.

author
No Response

Leave a reply "Inilah 7 Gejala Umum Hamil Muda"