Inilah Khasiat Jitu Madu untuk Wanita Hamil

madu untuk wanita hamil

Menjalani peranan sebagai ibu hamil memang bukan hal mudah karena banyak hal yang harus diperhatikan terutama masalah kesehatan. Pasalnya, kesehatan wanita hamil sangat penting karena menentukan perkembangan janin pula.

Untuk menjaga performa ibu hamil, banyak hal bisa dilakukan seperti dengan rutin mengonsumsi madu. Madu memang sudah lama dipercaya dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh dan cukup aman dikonsumsi ibu hamil dan anak-anak. Yuk, baca manfaat madu untuk wanita hamil berikut ini:

  • Mencegah Keputihan Pada Wanita Hamil

Ternyata bukan hanya hanya morning sickness saja yang menjadi keluhan ibu hamil, tetapi keputihan juga banyak dikeluhkan. Mengonsumsi madu bisa mengurangi keputihan tersebut. Madu membantu untuk membunuh bakteri atau jamur penyebab keputihan maupun penyakit lainnya.

  • Menjaga Stamina dan Daya Tahan Tubuh Ibu Hamil

Madu banyak mengandung zat antioksidan serta antibakteri yang cukup tinggi. Selain itu, madu banyak kandungan asam amino, enzim, dan mineral yang dibutuhkan tubuh ibu hamil. Untuk itu, madu sangat baik untuk mendukung stamina wanita hamil agar tetap prima selama mengandung.

  • Menetralkan Kadar Gula Dalam Darah

Saat hamil, biasanya ibu hamil suka minuman yang manis untuk menambah tenaga. Namun, minuman manis ini bisa meningkatkan kadar gula darah. Hal ini tentu saja meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2. Penyakit diabetes yang diderita wanita hamil bisa diturunkan kepada si Kecil karena ditularkan melalui darah.

  • Sebagai Obat Alami

Biasanya, ibu hamil sering mengeluhkan beberapa penyakit ringan seperti batuk atau pilek. Mengonsumsi madu secara rutin bisa mengobati dan menghindari beragam penyakit ringan ini. Selain bisa menjadi obat, hal ini berarti dapat menjaga stamina tubuh selama hamil.

Madu tidak hanya berguna untuk kesehatan saja, tetapi baik juga untuk menjaga kecantikan secara alami. Caranya, oleskan madu ke wajah secara merata selama 3 hari sekali agar kulit tetap halus dan bebas dari jerawat. Untuk itu, lakukan treatment alami ini yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga bisa merawat tubuh untuk tetap sehat.

Sebelum membeli madu, pastikan jika madu tersebut memang alami dan berasal dari peternakan tawon yang terpecaya. Sebab, saat ini banyak sekali madu palsu beredar di pasaran. Madu ini sudah dicampurkan dengan larutan gula dan pemanis lainnya untuk mendapatkan keuntungan lebih dari penjualan. Wanita hamil, rajin konsumsi madu, ya!

 

author
No Response

Leave a reply "Inilah Khasiat Jitu Madu untuk Wanita Hamil"