Inilah Khasiat Jitu Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

susu kedelai

Selama menjalani peranan sebagai ibu hamil, tentu saja harus banyak mengonsumsi minuman bergizi agar tubuh ibu dan janin tetap sehat. Biasanya, para pakar menyarankan untuk minum susu selama hamil ini. Namun, bagaimana jika seorang wanita hamil alergen protein?

Untuk mengatasi hal ini, wanita hamil disarankan untuk menggantinya dengan konsumsi susu kedelai. Susu kedelai ini juga tak kalah baik jika dibandingkan dengan susu biasa sebab diperoleh dari sari kedelai. Yuk, lihat kandungan gizi yang terdapat dalam susu kedelai berikut ini:

  • Asam Folat

Susu kedelai mengandung banyak asam folat yang berguna untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin. Asam folat ini sangat penting untuk  perkembangan otak dan sel saraf si Kecil. Mengonsumsi banyak asupan asam folat selama hamil dapat membuat si Kecil tumbuh cerdas.

  • Karbohidrat

Susu kedelai banyak mengandung karbohidrat yang membuat ibu hamil tidak gampang lelah. Karbohidrat ini merupakan sumber energi untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan bersemangat dalam menjalani aktivitas hariannya. Hal inilah yang membuat susu kedelai ini sangat cocok untuk dikonsumsi ibu hamil sejak trisemester pertama.

  • Protein

Wanita hamil perlu tahu bahwa susu kedelai ini mengandung protein lengkap seperti treonin, arginin, gislin, dan lisin. Protein yang terdapat dalam susu kedelai ini membantu untuk mengontrol organ janin dan membantu perkembangan janin secara optimal.

  • Vitamin

Susu kedelai ini mengandung vitamin yang lengkap sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari. Untuk itu, siapkan segelas susu kedelai setiap hari agar tubuh tetap sehat selama hamil.

  • Lemak Nabati

Kelebihan susu kedelai dibandingkan dengan susu biasa yaitu karena kandungan lemak nabati yang berguna untuk mengatasi kolesterol jahat. Konsumsi susu kedelai setiap hari ini tentu saja baik untuk menghindari risiko kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Untuk itu, siapkan susu kedelai setiap pagi dan pastikan tidak banyak gula yang ditambahkan. Sebab, konsumsi banyak gula selama hamil ini dapat meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2. Untuk itu, pastikan bahwa Anda selalu mengonsumsi makanan bergizi agar selama hamil ini tetap bugar dan siap menghadapi persalinan yang menegangkan.

Cara membuat susu kedelai pun cukup mudah. Rendamlah kedelai selama sehari penuh lalu blender kedelai tersebut hingga lembut. Masukkan ke dalam panci kemudian tambahkan air secukupnya. Ibu hamil, jangan lupa siapkan segelas susu kedelai setiap hari, ya!

author
No Response

Leave a reply "Inilah Khasiat Jitu Susu Kedelai untuk Ibu Hamil"