Inilah Khasiat Konsumsi Air Kelapa Saat Hamil

air kelapa

Mengonsumsi air kelapa selama hamil memang suatu hal yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan janin. Lantas, tahukah Anda manfaat lain air kelapa untuk wanita hamil? Jangan khawatir, kali ini tim redaksi telah merangkumnya seperti berikut ini:

  • Mengganti Cairan Tubuh dengan Cepat

Selama hamil, biasanya ibu hamil akan cepat dehidrasi, apalagi kalau udara panas. Untuk melegakan tenggorokan, tentu saja yang dicari adalah minuman yang segar dan bisa mengatasi dehidrasi dengan cepat. Air kelapa ini tergolong minuman yang menyegarkan dan bisa mengatasi dehidrasi dengan cepat. Minuman ini juga cocok diminum setiap saat dan memberikan kesegaran sepanjang hari.

  • Menjaga Sistem Imun

Menjaga kesehatan selama hamil memang bukan suatu perkara mudah lantaran saat ini polusi sudah tersebar di mana- mana. Biasanya, penyakit yang sering menyerang adalah flu, batuk, pusing, dan masuk angin. Untuk itu, konsumsilah air kelapa dengan ruitn agar kekebalan tubuh tetap terjaga selama menjalani proses kehamilan ini. Air kelapa akan membantu untuk membunuh jamur, bakteri, dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

  • Mengatasi Sembelit

Sembelit merupakan salah satu penyakit pencernaan yang mengintai ibu hamil. Hal ini tentu saja membuat wanita hamil kurang nyaman lantaran susah buang air besar. Untuk menghindari gangguan ini, konsumsilah air kelapa yang menyediakan banyak serat. Selain itu, perbanyak makan sayur dan buah yang mengandung banyak air dan kandungan serat.

  • Mencegah Infeksi

Salah satu gejala hamil yang sering dikeluhkan ibu hamil adalah banyak pipis sehingga capek berulang kali bolak-balik kamar mandi. Ada beberapa wanita hamil memilih untuk menahannya karena lelah untuk berulang kali ke kamar mandi. Hal inilah yang memicu infeksi kandung kemih karena terlalu sering menahan air kencing. Untuk menghindari hal ini, konsumsilah air kelapa yang membantu untuk mencegah terjadinya infeksi pada saluran kandung kemih. Air kelapa ini merupakan diuretik alami sehingga cukup efektif untuk meningkatkan aliran urine.

Itulah beberapa manfaat dari rutin mengonsumsi air kelapa. Pilihlah kelapa hijau yang juga baik untuk menjaga kulit lembut dan membuat kulit lebih bersinar. Manfaat ini tak hanya berguna untuk ibu hamil saja, tetapi juga baik untuk si Kecil yang masih dalamkandungan. Untuk itu, sebagai orang tua haruslah memberikan yang terbaik untuk calon buah hati tersayang. Berikan yang terbaik, ya!

author
No Response

Leave a reply "Inilah Khasiat Konsumsi Air Kelapa Saat Hamil"