Iniloh 5 Jenis Makanan Penambah Stamina Sebelum Melahirkan!

makanan penambah stamina sebelum melahirkan

makanan penambah stamina sebelum melahirkan – Proses melahirkan akan banyak menguras energi. Rasa sakit yang dirasakan tak jarang membuat ibu hamil tidak memiliki nafsu makan padahal hanya dengan makanan energi untuk melakukan proses melahirkan bisa diperoleh. Tidak perlu makan makanan yang berlebihan untuk menambah stamina saat akan menjelang proses persalinan yang terpenting adalah kulitas makanan yang akan dimakan.

Berikut adalah beberapa makanan penambah stamina sebelum melahirkan yang perlu diketahui :

Daftar makanan penambah stamina sebelum proses melahirkan

  • Buah – buahan

Bagi anda yang akan melakukan proses malahirkan banyak – banyaklah mengkonsumsi buah – buahan yang mengandung vitamin C tinggi karena vitamin C berguna untuk membantu otot – otot pada tubuh menjadi lebih rileks. Buah – buahan yang menganadung banyak vitamin C adalah jeruk, pisang, strawberry, dan juga berry. Buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi beberapa jam sebelum melahirkan adalah buah pisang. Kandungan karbohidrat yang tinggi pada buah pisang akan menambah stamina, pisang juga sangat membantu ibu hamil menjadi konsentrasi dan fokus.

  • Oatmeal

Makanan oatmeal merupakan makanan andalan yang menjadi makanan para atlet saat akan menghadapi beberapa kejuaraan. Makanan oatmeal akan memberikan energi yang besar karena sangat lambat dicerna oleh tubuh. Makanan oatmeal ini bisa dicampurkan dengan buah – buahan segar, susu, atau juga bisa dicampurkan dengan yogurt.

  • Kacang – kacangan

Kacang – kacangan merupakan makanan yang sangat tepat bagi orang – oarang yang membutuhkan stamina yang tinggi. Ibu hamil bisa meminta untuk dibuatkan bubur dari yang terbuat dari kacang hijau. Karena didalam kacang hijau banyak mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi.

  • Susu dan yogurt

Susu merupakan sumber kerbohidrat, kalsium, dan juga protein yang tinggi. Susu sangat bagus dikonsumsi untuk oarng yang memerlukan stamina yang lebih banyak seperti halnya proses persalinan pada ibu hamil. Karbohidrat dan gula yang terkandung dalam susu bisa membantu meningkatkan stamina dan membantu penyimpanan glikogen di otot pasca menjalani proses melahirkan. Sebaiknya bagi ibu hamil konsumsilah susu yang rendah lemak sehingga dapat dengan mudah dicerna oleh lemak. Jika setelah meminum susu anda merasa mual, anda dapat menggantinya dengan meminum yogurt karena rasanya yang lebih segar dan nikmat.

  • Daging tanpa lemak

Pilihlah daging tanpa lemak karena akan lebih sehat untuk tubuh. Makanan penambah stamina yang satu ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna sehingga akan terasa lebih kenyang. Wanita yang sedang hamil bisa untuk dibuatkan sup daging sapi atau daging ayam tanpa lemak selama menanti proses persalinan.

Itulah beberapa makanan penambah stamina sebelum melahirkan yang harus dicoba. Dengan perasaan yang tenang dan juga makanan penambah stamina yang tepat dapat membantu anda untuk melakukan proses kelahiran dengan lancar. Baca juga yuk tentang Obat Batuk Alami Dan Tentunya Aman Untuk Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "Iniloh 5 Jenis Makanan Penambah Stamina Sebelum Melahirkan!"