Iniloh Bahaya Radiasi Pada Kehamilan Yang Perlu Diwaspadai!

bahaya radiasi bagi ibu hamil

bahaya radiasi bagi ibu hamil – Bagi anda ibu hamil ada hal banyak yang harus diperhatikan dengan telilit dan cermat. Salah satu yang harus diperhatikan adalah bahaya radiasi perlu anda ketahui bahwa bahaya radiasi sangat berbahaya bagi ibu hamil khususnya pada ibu hamil yang memasuki trimester kedua. Resiko paling tinggi yang diakibatkan oleh radiasi adalah kecacatan pada bayi.

Selain bisa menyebabkan kecacatan pada bayi bahaya radiasi juga bisa mengakibatkan resiko kanker yang tinggi sekaligus berkembangnya kanker itu sendiri. Tapi sayangnya masih banyak ibu hamil yang tidak terlalu mengerti dan memahami tentang hal ini. Berikut adalah bahaya radiasi bagi ibu hamil yang perlu diwaspadai :

Bahaya – bahaya radiasi bagi ibu hamil

Seperti yang anda ketahui bahwa sekarang teknologi berkembang dengan pesat. Perkembangan teknologi menghasilkan berbagai jenis produk elektronik yang selalu ada dilingkungan sekitar dan juga sangat sering dipakai pada kehidupan sehari – hari. Contohnya adalah laptop, komputer, handphone dan masih banyak lagi. Semua alat – alat ini hampir tidak bisa dipisahkan pada kehidupan sehari – hari bahkan bagi wanita yang sedang hamil. Padahal radiasi yang ditimbulkan dari laptop, komputer dan juga handphone cukup tinggi. Dan lebih parahnya lagi apabila ibu hamil yang berkerja dikantoran akan berhadapan langsung dengan alat – alat elektronik ini secara langsung untuk keperluan bekerja.

Selain alat – alat elektonik bahaya radiasi juag terdapat dalam sinar rontgen. Sinar rontgen ini ternyata menghasilkan radiasi yang bisa menyebabkan pada bayi dan juga keguguran pada ibu hamil. Efek yang timbul dari sinar ini tidak langsung terlihat dan terjadi. Bahkan ibu hamil tidak mungkin menyadarinya dalam waktu satu atau dua hari. Oleh karena itu, berhati – hatilah bagi wanita yang sedang hamil dan hindarilah atau jauhilah sinar rontgen.

Sehubungan dengan bahaya – bahaya yang dihasilkan oleh efek radiasi ada baiknya bagi wanita hamil untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan tentang kondisi kesehatan. Setidaknya dengan cara demikian anda bisa selalu mengetahui kondisi kehamilan, apa saja yang harus dilakukan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan agar kandungannya tetap terjaga dengan baik dan bayi lahir dengan selamat.

Itula bahaya radiasi bagi ibu hamil yang wajib diwaspadai. Penting juga jangan selalu berlama – lama menggunakan alat elektonik yang menghasilkan sinar radiasi yang berbahaya bagi and dan janin yang ada dalam kandungan anda. Semoga bermanfaat. Baca juga artikel tentang Waspadai Keputihan Saat Hamil!

author
No Response

Leave a reply "Iniloh Bahaya Radiasi Pada Kehamilan Yang Perlu Diwaspadai!"