Intip Tanda-tanda Ibu Mengandung Anak Laki-Laki

ibu hamil

Halo Bun, sudah memasuki usia berapa bulan saat ini? Apakah Anda sudah USG untuk mengetahui jenis kelaminnya? Yah, USG memang menjadi teknologi tercanggih untuk mengetahui kondisi janin dalam rahimibu hamil. Hal ini bukan hanya berguna untuk mengetahui jenis kelaminnya saja, tetapi juga baik untuk mengetahui perkembangan si Kecil.

Berbicara mengenai jenis kelamin, tahukah Anda tanda-tanda alami hamil anak laki-laki? Selain USG, banyak tanda manual yang bisa digunakan untuk menebak jenis kelamin. Yuk, coba lihat beberapa tanda alamiah berikut ini:

  • Posisi dan Bentuk Perut

Biasanya, ketika mengandung anak laki-laki, bentuk perut terlihat bundar dan buncit. Selain itu, posisinya juga lebih ke bawah jika dibandingkan dengan hamil anak perempuan. Saat mengandung anak laki-laki, biasanya ibu hamil akan mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis. Jika tanda ini sudah terlihat, Anda bisa membeli perlengkapan bayi yang cocok untuk anak laki-laki.

  • Jerawat Saat Hamil

Jika saat hamil Anda sering berjerawat, bisa jadi saat ini sedang mengandung anak laki-laki. Namun, hal ini jangan dijadikan patokan utama karena jerawat yang muncul di wajah juga disebabkan adanya perubahan hormon yang berubah secara drastis.

  • Tes Cincin Kawin

Banyak orang saat ini yang mempercayai tes cincin kawin dan membuktikan keakuratannya. Kaitkan kedua cincin kawin lalu letakkan di atas perut yang saat ini sudah membuncit. Lihatlah pergerakannya dan perhatikan dengan baik. Jika gerakan cincin tersebut ke atas-bawah atau ke kanan-kiri, maka bisa jadi janin dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki. Namun, apabila gerakannnya memutar bisa jadi Anda sedang mengandung anak perempuan.

  • Warna Urine

Saat mengandung anak laki-laki, biasanya warna urine cenderung lebih gelap. Berbeda dengan saat mengandung anak perempuan yang warna urine lebih terang seperti biasanya. Untuk itu, periksalah setiap kali Anda kencing agar bisa mengetahui warna urine.

  • Tidak Suka Dandan

Untuk hal ini, masih erat kaitannya dengan mitos sehingga belum bisa dipastikan kebenarannya. Jika saat ini Anda lebih suka menghabiskan waktu di rumah dan enggan berdandan, bisa jadi janin dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki.

Beberapa tanda di atas memang belum bisa diukur keakuratannya seperti USG atau peralatan canggih lainnya. Namun, hal ini bisa menjadi pelipur ibu hamil agar lebih semangat menjalani kehamilan yang saat ini sudah sangat membuncit. Yuk, lakukan kegiatan yang menyenangkan, Bun!

author
No Response

Leave a reply "Intip Tanda-tanda Ibu Mengandung Anak Laki-Laki"