Kapan Ibu Hamil Merasakan Tendangan Bayi?

No comment 3354 views

Kapan Ibu Hamil Merasakan Tendangan Bayi?Tendangan bayi – Salah satu momen paling menakjubkan saat hamil adalah ketika ibu merasakan tendangan bayi di dalam perut ibu mengandung. gerakan itu membuat ibu optimis jika bayi yang sedang dikandung ibu tumbuh dengan baik. ibu menjadi semakin dekat dengan janin yang ada di dalam perutnya.

Bagi Anda yang tengah hamil anak yang pertama, pasti memikirkan kapan bisa merasakan gerakan bayi ini? seperti yang diceritakan baby center, gerakan yang pertama pada bayi yang juga bisa disebut ‘quickening’ bisa terasa saat kehamilan memasuki usia 16 minggu sampai dengan 25 minggu. bagi wanita yang merasakan hamil pertama kali , kemungkinan gerakan itu tidak akan dirasakan sampai janin mencapai usia 25 minggu. saat kehamilan yang ke 2, baru ibu bisa merasakan gerakan bayinya di minggu ke-13.

Tendangan atau gerakan bayi ini akan lebih dirasakan ibu ketika Anda berada dalam posisi diam atau tidak banyak melakukan gerakan. kadangkala gerakan bayi akan terasa ketika ibu sedang duduk atau berbaring.

Seperti apa rasanya tendangan bayi pada wanita hamil ini? bagi ibu yang pernah merasakannya menggambarkan seperti saat awal jatuh cinta. rasa itu sulit digambarkan dengan kata-kata. pada mulanya ibu belum merasakan tendangan bayinya tersebut. saat tendangan kedua dan ketiga, baru ibu sudah terbiasa merasakan tendangan itu.ketika kehamilan menginjak trimester kedua juga ketiga, ibu bisa merasakan tendangn bayi yang sesungguhnya, entah ketika bayi menendang dengan siku, tanganatau dengan kakinya.

Frekuensi tendangan ini akan dirasakan ibu semakin sering seiring bertambahnya usia kandungan. saat trimester kedua akhir dan selanjutnya, tendangan bayi akan lebih sering dan lebih kuat. Penelitian juga membuktikan, ketika kehamilan memasuki trimester yang ketiga, bayi yang berada di kandungan setiap jamnya bergerak 30 kali .

Bayi cenderung bergerak di saat saat tertentu, untuk menunjukan dia sedang tidur atau bangun . biasanya bayi bergeraak saat jam 21.00 dan 01.00 dini hari, pada saat ibu mulai mengantuk dan akan tidur. usia kehamilan yang semakin bertambah, bayi mulai bisa menanggapi sentuhan atau suara yang didapatnya dengan gerakan.

Bagaimana jika ibu tidak juga merasakan tendangan bayi hingga kehamilan memasuki 25 minggu usia kehamilanya? jangan khawatir. Selama berdasarkan pengawasan, bayi akan terus mengalami pertumbuhan, ibu dapat merasakan gerakan si bayi. Ibu juga akan tahu saat saat bayi aktif bergerak. kebanyakan bayi secara umum terkadang memang kurang banyak bergerak. bayi yang kurang bergerak ini juga bisa berarti bayi sedang tertidur. saat usia kandungan menginjak 32 minggu, bayi yang mengalami pertumbuhan yang besar juga tidak akan terlalu aktif bergerak karena ruang geraknya di dalam rahim Anda semakin sempit.

Baca Juga Tips Puasa Yang Baik Dan sehat Bagi Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "Kapan Ibu Hamil Merasakan Tendangan Bayi?"