Kenali Penyebab dan Ciri Kehamilan Anggur Berikut!

Kenali Penyebab dan Ciri Kehamilan Anggur Berikut!

Kehamilan anggur – Kehamilan anggur atau mola merupakan tumor jinak yang terjadi karena pada saat pembuahan mengalami kegagalan sehingga membentuk gumpalan seperti anggur. Ini merupakan penyakit yang disebabkan karena kelainan plasenta dan sangat mungkin dapat berkembang menjadi tumor berbahaya. Itulah definisi kehamilan anggur yang perlu Anda ketahui.

Tentu saja kejadian ini sangat tidak diinginkan oleh ibu hamil, tanda tanda kehamilan anggur ini cukup sulit untuk dideteksi karena mirip dengan kehamilan normal seperti biasanya yaitu mengalami morning sickness, terlambat datang bulan dan hasilnya positif ketika melakukan tes menggunakan tes pack.

Namun selain itu Anda juga mendapat tanda lainnya yaitu gangguan kehamilan yang lebih berat dari pada kehamilan normal, tidak berhenti sampai disitu Anda juga akan mengalami pendarahan dan mengeluarkan gelembung – gelembung cairan yang saat dilihat menyerupai bentuk anggur.

Untuk mengenali lebih jauh tentang hamil anggur berikut ini merupakan faktor penyebab kehamilan anggur yang dialami ibu hamil yang wajib Anda ketahui lebih dini.

Penyebab kehamilan anggur pada ibu hamil

Sebenarnya hingga saat ini penyebab kehamilan anggur memang masih menjadi sebuah misteri, namun menurut beberapa penelitan diduga kuat dan jelas bahwa fenomena ini terjadi akibat :

1. Ibu hamil kekurangan nutrisi yang berlebih seperti protein karoten dan asam folat. Selain itu kekurang vitamin A juga menjadi faktor penyebab kehamilan yang tidak normal ini karena pada kehamilan anggur ditemukan kadar vitamin A pada ibu hamil anggur lebih rendah dari kehamilan normal. Pemberian vitamin A juga dapat membantu mematikan sel hamil anggur secara fisiologis.

2. Penyebab lainnya dari fenomena ini yaitu karena ovum sudah patologis dan mati tetapi sudah terlambat untuk dikeluarkan.

3. Berikutnya hamil anggur ini terjadi karena imunoselektif dari trofoblas.

4. Tidak hanya itu, faktor penyebab terjadinya fenomena kehamilan tidak normal pada ibu hamil yang satu ini terjadi akibat terpapar inveksi virus.

Nah, itulah penjelasan secara medis yang dapat menyebabkan kehamilan anggur. Setelah mengetahui informasi ini sudah sepatutnya Anda harus menjaga kandungan dengan mengonsumsi nutrisi yang cukup terutama vitamin A agar tidak terjadi hamil anggur pada kehamilan Anda. Baca juga : Proses Kehamilan Mulai Awal Hamil Hingga Melahirkan

author
No Response

Leave a reply "Kenali Penyebab dan Ciri Kehamilan Anggur Berikut!"