Kenali Perkembangan Janin Usia 25 Minggu

Hamil adalah suatu proses yang membanggakan sekaligus mendebarkan bagi para calon ibu muda. Banyak sekali tantangan yang harus di lakukan, mulai dari kekuatan fisik yang semakin menurun samapai dengan nafsu makan yang berambah. Terlebih jika usia kehamilan sudah memasuki periode trimester ke dua, perjalanan panjang yang telah Anda lalui ini tentu akan menjadi hal yang luar biasa dan patut diapresiasikan dengan begitu besar. Karena memang tak akan mudah menjalani semua momen dan waktu yang cukup menegangkan dan sebagian mungkin akan dibuat tak tahan mengahadapi benyaknya gejala yang ditimbulkan, apalagi saat di awal-awal periode kehamilan. Perkembangan Janin Usia 25 Minggu akan sangat drastis sekali perubahannya.

Ada banyak perubahan pesat yang terjadi pada usia kehamilan 25 minggu, perkembangan yang sangat nampak adalah si bayi akan semakin mirip dengan manusia. Tidak hanya itu, di usia kehamilan ini sudah bisa dibilang bahwa usia kehamilan Anda sudah semaki matang. Walaupun semisal sang bayi kelak lahir dalam keadaan prematur namun akan dapat bertahan hidup. Tentu membutuhkan perawatan dan penangganan yang intens pada sang bayi setalh kelahirannya.

Perkembangan Janin Usia 25 Minggu yang selanjutnya adalah bayi sudah bisa melakukan pergerakan dalam usahanya untuk bernapas, walau sebenarnya tidak ada udara dibagian paru-parunya. Semua inderanya mulai akan bekerja dengan cepat pada masa kehamilan ini. Otaknya juga akan mulai dapat merespon dengan sentuhan atau adanya rangsangan cahaya. Pada masa ini, tidak ada salahnya jika Anda melakukan beragam rangsangan untuk melatih responnya agar lebih baik lagi.

Cobalah untuk mengelus-elusnya, membelai perut dan bahkan menyorotinya dengan lampu senter dibagian perut. Dengan melakukan hal tersebut Anda akan dapat melihat pergerakan si buah hati ketika Anda melakukan rangsangan. Dalam periode ini pertubuhan fisik sang bayi juga mengalami perkembangan yang pesat yaitu panjangan sudah mencapai 35 cm jika diukur dari bagian kepala sampai tumit dan beratnya mencapai 660 gram.

Di usia ini juga kulit sang bayi yang asalnya keriput kini mulai terlihat lebih kencang karena lemak pada tubuhnya mulai tersebar mengisi bagian kulit. Kulitnya juga akan mengalami perubahan warna yaitu merah muda, bukan karena kepansana. Hal tersebut karena suhu pada rahim sang ibu di jaga dengan sempurna oleh air ketuban.

Itulah beberapa informasi mengenai Perkembangan Janin Usia 25 Minggu yang mungkin akan bermanfaat bagi Anda para calon ibu muda.

author
No Response

Leave a reply "Kenali Perkembangan Janin Usia 25 Minggu"