Ini 5 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid!

Ketahui 5 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid Berikut!

Tanda Awal Kehamilan

Tanda awal kehamilan sebelum telat haid – Bagi pasangan suami istri yang sudah tidak sabar untuk memiliki momongan sangat penasaran untuk mengetahui tanda awal kehamilan setelah berhubungan. Memang salah satu tanda awal wanita yang patut dicurigai hamil yaitu dengan terlambatnya menstruasi. Namun ketika sudah tidak sabar ingin mengetahui status kehamilan Anda, tentunya Anda sibuk mencari – cari tanda awal kehamilan sebelum telat haid.

Tidak mudah sebenarnya untuk mengetahui gejala awal kehamilan sebelum terlambat haid karena tanda – tandanya hampir sama dengan gejala pramenstruasi. Namun tidak ada salahnya Anda untuk mendeteksi tanda kehamilan tersebut sebab setiap tubuh wanita akan terjadi perubahan hormon saat hamil. Jika Anda penasaran mengetahui jawabannya, berikut tanda awal kehamilan sebelum telat haid versi katalogibu.com.

Gejala awal kehamilan sebelum terlambat haid

1. Suhu badan mengingkat

Salah satu gejala kehamilan yang dapat dideteksi sebelum menstruasi yaitu meningkatnya suhu badan, hal ini terjadi karena proses ovulasi. Setelah proses ovulasi akan terjadi efek meningkatnya pelepasan progesteron sehingga tubuh mengalami kenaikan suhu secara basal. Tetapi jika Anda tidak hamil suhu tubuh akan menurun karena efek kadar progesteron yang menurun juga.

2. Adanya bercak

Setelah zigot menempel pada dinding rahim biasanya akan timbul bercak implantasi, hal ini terjadi pada 1/3 wanita. Bercak implantasi biasanya berwarna merah, merah muda hingga kecoklatan yang muncul karena terjadinya pembuahan. Ini bisa menjadi tanda kehamilan sebelum datangnya menstuasi jika diikuti dengan tanda – tanda kehamilan lainnya.

3. Kram pada perut

Telat haid itu artinya Anda sudah hamil sekitar tiga minggu jadi gejala awal kehamilan minggu pertama yang sering terjadi pada ibu hamil yaitu kram pada perut bagian bawah. Namun sebenarnya hal ini hampir sama dengan tanda prahaid, karena itu banyak wanita yang tidak menyadarinya. Yuk baca juga Tanda -Tanda Kehamilan Palsu Yang Wajib Bunda Ketahui!

4. Perubahan payudara

Setelah mengalami pembuahan akan terjadi perubahan hormon dalam tubuh yang mebuat berpengaruh kepada payudara. Tanda Anda mengalami kehamilan dapat dideteksi dari terasa sakitnya payudara, menjadi membengkak dan lebih berat dari sebelumnya. Anda juga dapat melihat pada puting terasa lebih lembut dan daerah sekitarnya menjadi lebih gelap.

5. Merasa kelelahan

Perubahan hormon ketika hamil memang sangat berperngaruh kepada tubuh ibu hamil. Setelah proses pembuahan tubuh Anda akan merasa letih dan kelelahan. Banyak wanita yang tidak menyadari adanya tanda ini mereka menganggap kelelahan ini terjadi karena aktifitas yang berlebihan, namun kelelahan juga bisa merupakan tanda awal kehamilan.

Itulah tanda awal kehamilan sebelum telat haid yang dapat Anda lihat di minggu pertama jika Anda sedang mengalami kehamilan. Dan ketika tanda itu sudah pasti Anda harus selalu menjaga kandungan karena pada trimester awal kehamilan kandungan masih rentan, salah satu cara menjaga kandungan dengan menjauhi makanan penyebab keguguran dan banyak beristirahat.

author
No Response

Leave a reply "Ini 5 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid!"