Ketahui Bahaya Mie Instan Untuk Ibu Hamil

No comment 2580 views

mie instan

Halo Ibu hamil, bagaimana kondisi  janin saat ini? Tentu perut Ibu semakin hari semakin membuncit lantaran usia kandungan semakin bertambah. Semakin bertambahnya usai kandungan, berarti gizi ibu hamil setiap harinya harus bisa terpenuhi dengan baik.

Memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dengan mengonsumsi segala jenis makanan tanpa memperhatikan nutrisinya merupakan cara yang kurang tepat. Kandungan gizi yang baik dan zat berbahaya dalam makananan tersebut harus diperhatikan oleh ibu hamil.

Adakah Ibu hamil yang gemar mengonsumsi mie instan? Aroma yang menggoda dan rasa yang enak tentu memikat hati siapa saja yang mencium sedapnya, termasuk ibu hamil. Padahal, kandungan zat berbahaya dalam mie instan lebih banyak ketimbang nutrisi untuk memenuhi gizi ibu hamil. Yuk, simak informasi berikut mengenai dampak sering konsumsi mie instan pada ibu hamil.

  • Menghambat penyerapan gizi

Mie instan menghambat penyerapan gizi ibu hamil sehingga asupan nutrisi yang dibutuhkan tentu berkurang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan terlalu sering mengonsumsi mie instan agar gizi ibu hamil bisa terpenuhi dengan baik.

  • Keguguran

Karena penyerapan gizi ibu hamil yang berkurang, tentu konsumsi mie instan akan mempengaruhi perkembangan janin. Hal ini berisiko memicu terjadinya kelahiran dini alias keguguran.

  • Metabolisme terganggu

Penumpukan zat-zat kimia yang beracun dalam tubuh seperti pewarna makanan, pengawet, dan zat adiktif dalam mie instan menyebabkan terganggunya metabolisme dalam tubuh. Apabila metabolisme dalam tubuh ibu hamil terganggu, tentu perkembangan janin juga akan terganggu.

  • Junk Food

Mie instan dianggap sebagai junk food karena mengandung banyak karbohidrat, tetapi tidak ada kandungan vitamin, mineral dan serat. Padahal, zat-zat tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi gizi ibu hamil. Mie instan mengandung banyak lemak jenuh dan lemak trans yang bisa memicu obesitas.

  • Banyak kandungan natrium

Banyaknya kandungan natrium dalam mie instan bisa memicu terjadinya preklampsia. Tentu hal ini sangat membahayakan janin karena bisa terjadi kelahiran prematur.

  • Gangguan pencernaan

Tidak adanya vitamin, mineral, dan serat dalam kandungan mie instan tentu bisa mengganggu sistem pencernaan. Gangguan itu biasanya mengakibatkan kembung, sembelit, dan gerakan usus yang tidak teratur.

Nah, itulah bahaya mie instan jika terlalu sering dikonsumsi oleh ibu hamil. Pastikan bahwa makanan yang Anda konsumsi bertujuan untuk memenuhi gizi ibu hamil sehingga kandungan nutrisinya harus benar-benar menjadi prioritas utama. Pilih makanan yang sehat ya, Bu.

author
No Response

Leave a reply "Ketahui Bahaya Mie Instan Untuk Ibu Hamil"