Ketahui Dampak Dari Ibu Hamil Tua Makan Nanas

Kehamilan adalah momen yang ditunggu oleh setiap pasangan suami istri. Ini memang hal yang sangat mendebarkan sekaligus membanggakan, pasalnya kesabaran dan fisik sang ibu akan di uji saat kehamilan. Kehamilan tidak lepas dari berbagai mitos yang beredar dimasyarakat, apalagi bagi orang Indonesia yang memang sangat memperhatikan hal tersebut. ketika Anda mengidam suatu makanan kadang hal itu justru dilarang karena dikhawatirkan akan menganggu proses perkembangan janin. Yang sering menjadi perdebatan di masyarakat adalah Ibu Hamil Tua Makan Nanas, Anda tentu juga sering mendengarnya bukan?

Jika saat ini adalah proses kehamilan Anda yang pertama tentu pengetahuan dan pengalaman Anda masih terbatas. Mungkin Anda pernah mendengar rumor mengenai mengkonsumsi nanas muda dapat menyebabkan keputihan dan berakibat fatal bila dikonsumsi di usia kehamilan yang masih muda. Lalu bagaimana jika kasusnya adalah Ibu Hamil Tua Makan Nanas, apakah akan sama dampaknya dengan seorang yang hamil muda?  Atau ha tersebut hanyalah mitos yang beredar di masyarakat saja.

Buah yang berasal dari Brazil ini memang tumbuh subur di Indonesia. Kandungan buah nanas terdiri dari vitamin A dan juga vitamin C sebagai kandungan antioksidan, selain itu nanas juga mengandung beberapa zat yaitu magnesium, zat besi, natrium, sukrosa, fosfor, kalsium, dektstrosa dan juga enzim bromelain yang berkhasiat dalam mencerna makan di dalam lambung dan juga dapat menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Lalu apakah manfaat yang terkandung dalam buah nanas juga akan berpengaruh pada ibu hamil? Pasalnya saat kehamilan beberapa hormon dalam tubuh akan mengalami perubahan begitu juga dengan fisiknya.

Pada umumnya saat memasuki kehamilan di trimester pertama memang akan sangat rentan dengan berbagai maslah kehamilan apalagi jika rahim tidak kuat. Pada bulan pertama sering sekali Anda akan dilarang untuk mengkonsumsi makanan ini dan itu. Anda dapat mengkonsumsinya setelah melalui trimester pertama, tentu dengan jumlah yang terbatas dan memilih nanas yang benar-benar matang.

Bila Anda memiliki rahim yang lemah dan pernah mengalami riwayat keguguran sebelumnya maka sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi nanas, kandungan bromelain di dalam nanas dikhawatirkan akan mengganggu kondisi kehamilan Anda walau pun Anda seorang Ibu Hamil Tua Makan Nanas juga harus Anda hindari. Memang Anda tetap bisa mengkonsumsinya dalam jumlah yang terbatas dan nanas yang sudah dalam kondisi yang matang, tapi ada baiknya jika Anda menghindarinya saja.

author
No Response

Leave a reply "Ketahui Dampak Dari Ibu Hamil Tua Makan Nanas"