Ketahui Tanda-tanda Wanita Hamil Anak Perempuan

wanita hamil

Tidak sedikit orang tua menginginkan anaknya lahir dengan jenis kelamin perempuan. Memang, biasanya untuk mengetahui jenis kelaminnya, cukup dengan melakukan USG saja. Bagi ibu hamil yang saat ini penasaran dengan jenis kelamin janinnya, yuk ketahui pertanda alami hamil anak perempuan berikut ini:

  • Morning Sickness

Gejala yag ditandai dengan mual dan muntah ini memang biasa terjadi ketika hamil. Namun, morning sickness yang terjadi secara terus-terusan ini ternyata menandakan bahwa anak yang dikandungnya adalah perempuan. Untuk itu, gejala ini biasanya menyebabkan wanita hamil kekurangan gizi dan dehidrasi. Jika hal ini terjadi, pastikan bahwa asupan nutrisi harian terpenuhi dengan baik dan konsumsilah beragam makanan yang dapar meredakan rasa mual.

  • PayudaraSebelah Kiri Lebih Besar

Jika saat hamil payudara sebelah kiri auh lebih besar, hal ini menandakan bahwa janin dalam kandungan berjenis kelamin perempuan. Sebaliknya, jika payudara sebelah kanan lebih besar maka bisa jadi janin dalam kandungan adalah anak laki-laki.

  • Terlihat lebih Cantik

Biasanya, ibu hamil yang suka berdandan saat hamil dan terlihat cantik menandakan bahwa anaknya berjenis kelamin perempuan. Hal ini terbalik ketika sedang hamil anak laki-laki yang justru ibu hamil enggan berdandan bahkan malasĀ  mandi.

  • Timbul Jerawat di Wajah

Jika saat hamil Anda memiliki banyak jerawat di wajah, bisa jadi saat ini sedang mengandung anak perempuan. Hal ini disebabkan karena hormon estrogen dalam tubuh semakin meningkat selama proses kehamilan ini. Jerawat-jerawat ini akan hilang dengan sendirinya pasca persalinan. Pastikan jangan menggunakan kosmetik-kosmetik yang banyak mengandung zat kimia karena bisa membahayakan perkembangan janin.

  • Tetap Terlihat Ramping Saat Hamil

Salah satu hal yang menandakan bahwa Anda sedang mengandung anak perempuan adalah tubuh terlihat ramping dan cantik. Sebab, ketika hamil anak perempuan, nafsu makan sama seperti biasanya dan kurang menyukai makanan berlemak.

  • Bentuk dan Posisi Perut

Saat hamil anak perempuan, biasanya perut ibu hamil berbentuk seperti buah semangka. Selain itu, posisinya lenih tinggi dibandingkan dengan mengandung anak laki-laki. Sebab, janin perempuan menempel pada bagian atas rahim sehingga posisinya tepat berada di bawah perut.

Beberapa hal tersebut menandakan bahwa ibu hamil mengandung anak perempuan. Jika semua hal tanda tersebut sudah muncul tentu saja Anda bisa menyiapkan perlengkapan bayi yang bernuansa anak perempuan. Yuk, siapkan baju-baju untuk bayi perempuan, ya!

author
No Response

Leave a reply "Ketahui Tanda-tanda Wanita Hamil Anak Perempuan"