Ketahuilah! Bahaya Nanas Bagi Ibu Hamil

No comment 1157 views

Ketahuilah! Bahaya Nanas Bagi Ibu HamilNanas bagi ibu hamil – Bagi kebanyakan wanita, masa masa hamil adalah masa paling ditunggu dengan penuh rasa harap-harap cemas dan berdebar. Coba anda bayangkan mempunyai buah hati yang sehat ganteng, lucu, dan cantik merupakan sebuah bayangan kebahagiaan yang sudah pasti dimiliki oleh para wanita calon ibu.

Bagaimana kalau ternyata ada salah satu informasi yang bisa menyebabkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada kandungan para wanita? Tentunya akan membuat mereka sedih kan? Ternyata buah nanas tidak dianjurkan untuk para ibu hamil.

Untuk membantu pencernaan, memang buah nanas sangat dianjurkan untuk di konsumsi karena banyak mengandung vitamin C yang berfungsi membantu proses. Bagi anda yang tidak sedang hamil, memakan buah nanas tidak akan menjadi sebuah masalah.

Berbeda cerita jika nanas dikonsumsi oleh ibu hamil. Bagi anda yang sedang dalam masa mengandung, lebih baiknya anda memperhatikan makanan apa yang baik di konsumsi dan tidak baik dikonsumsi karena apa yang anda konsumsi akan ada pengaruhnya terhadap kandungan anda.

Inilh bahaya nanas bagi ibu hamil.

1. Resiko keguguran
Untuk nanans yang masih muda terutama nanas yang kulitnya masih berwarna hijau, didalamnya banyak mengandung bromelain yang akan menyebabkan leher rahim yang lemah dan juga menyebabkan keguguran. Oleh sebab itu, perempuan yang memasuki awal kehamilan harus membatasi bahkan menghindari sama sekali konsumsi nanas muda.

2. Masalah kontraksi diri
Buah nana bisa menyebabkan kontraksi awal karena buah nanas banyak mengandung bromelain yang dapat melemahkan serviks Sehingga konsumsi berlebihan akan memicu kontraksi awal. Bulan pertama kehamilan harus dipantau dengan baik dan konsumsi nana bagi ibu hamil tidak boleh berlebihan.

3. Sakit lain lain
Buah nanas memang segar dan nikmat, namun anda juga harus menaggung resiko yang mau tidak mau anda terima. Buah nanas ternyata juga dapat memicu timbulnya diare. Dan tidak hanya diare saja yang muncul, tapi mengonsumsi buah nanas bisa menyebabkan rasa yang panas di bagian ulu hati.

Meskipun nanas banyak mengandung mineral seperti vitamin C dan nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh, disarankan bahwa ibu hamil dianjurkan untuk tidak mengonsumsinya dalam jumlah yang terlalu besar. Dan agar lebih aman sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan tentang efek apa yang ditimbulkan apabila mengonsumsi nanas bagi ibu hamil.

Baca Juga Simak Cara Mengatasi masuk Angin Pada Bayi

author
No Response

Leave a reply "Ketahuilah! Bahaya Nanas Bagi Ibu Hamil"