Rahasia Khasiat Madu Bagi Ibu Hamil

No comment 667 views

madu

khasiat madu untuk ibu hamil – Bagi seorang ibu yang baru hamil sering merasa khawatir tentang apa yang akan mereka makan . Karena dengan salah mengkonsumsi juga akan berbahaya bagi janin yang dikandungnya . Terus Bagaimana dengan madu ? madu sudah lama dikenal bagus terutama bagi stamina dan peningkatan ketahanan tubuh .

Lalu apakah madu memiliki manfaat dan aman bagi ibu hamil ? Madu sangat aman dan bermanfaat bagi tubuh terutama bagi ibu hamil karena madu mengandung spora yang bernama botulisme yang dapat mencegah perkembangan bakteri didalam usus sang ibu sehingga bakteri tersebut tidak akan ikut masuk kealiran darah dan tidak akan diteruskan kedalam san janin .

Berikut adalah khasiat madu bagi wanita yang sedang hamil :

Manfaat madu bagi ibu hamil

  • Meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh 

Madu memiliki zat yang bersifat anti bakteri dan anti oksidan yang terdiri kurang lebih 181 zat yang berbeda – beda termasuk dalam vitamin, asam amino, mineral dan enzim . Dengan begitu madu memiliki manfaat untuk menjaga stamina dan kesehatan bagi ibu hamil sehingga tidak mudah terserang penyakit atau bakteri yang berbahaya bagi calon ibu atau bagi sang janin .

  • Mengobati penyakit ringan 

Mengobati penyakit bagi wanita yang sedang hamil sangatlah ragu karena banyak beberapa obat yang mungkin tidak cocok dengan wanita hamil ataupun memberi efek samping bagi wanita hamil . Tapi anda jangan takut atau bingung madu dapat dijadikan obat alternatif bagi wanita hamil . Berikut adalah khasiat madu sebagai obat alami bagi wanita hamil :

1. Meredakan batuk

Batuk jika dialami bagi wanita hamil merupakan salah satu penyakit dengan situasi kristis . Untuk mengobati penyakit ini perlu cara yang tepat dan tidak menyebabkan efek samping . Madu sangat baik untuk membantu menghilangkan batuk secara alami dan tanpa efek samping . Madu juga dapat menggantikan sirup pereda batuk yang biasa dikonsumsi ibu hamil . Cukup satu sendok makan dalam sehari .

2. Mengatasi mual 

Perasaaan mual karena asam lambung merupakan hal yang wajar bagi wanita hamil, karena disebabkan adanya perubahan hormonal yang sangat besar . Masalah mual ini dapat memperparah kondisi ibu hamil karena dapat menyebabkan kehilangan nafsu makan . Untuk mengatasi hal tersebut sangatlah muda anda dapat mencampurkan satu sendok makan madu kedalam satu gelas susu dan kemudian minumlah apabila anda merasa mual .

3.  Menyembuhkan sakit tenggorokan 

Untuk menghindari efek samping atau pengaruh buruk pada janin ibu hamil sering menggunakan obat alami sebagai pengganti obat lainnya . Bila anda menderita sakit tenggorokan anda bisa mengkonsumsi madu sebagai obat alami yang aman . Caranya cukup gampang yaitu campurkan jeruk lemon dan madu pada air hangat kemudian buatlah berkumur sebelum anda kumur atau lebih praktisnya lagi anda dapat meminum satu sendok makan madu .

Nah, sekarang bagi anda yang akan memiliki buah hati jangan takut lagi untuk mengkonsumsi madu karena khasiat madu untuk ibu hamil sangat banyak dan tidak membahayakan bagi pertumbuhan sang janin . Baca juga yuk 4 Manfaat Besar Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil .

author
No Response

Leave a reply "Rahasia Khasiat Madu Bagi Ibu Hamil"