Lakukan ini saat Ibu Hamil Demam!

No comment 2510 views

Lakukan ini saat Ibu Hamil Demam!

Ibu hamil demam – Demam merupakan keadaan tubuh yang mengalami perubahan suhu tinggi melebihi 37 derajat C, hal ini disebabkan oleh peradangan atau penyakit dan bisa juga merupakan pertanda bahwa sel antibodi sedang melawan virus maupun bakteri. Penyakit ini wajar dialami siapa saja tidak terkecuali ibu hamil.

Namun jika ibu hamil demam penanganannya berbeda karena wanita yang sedang hamil tidak bole mengonsumsi sembarang obat. Untuk itu butuh penanganan yang tepat dan cepat agar tidak membahayakan diri sendiri maupun janin yang berada di dalam rahim. Ibu hamil yang terserang demam akan mempengaruhi pertumbuhan janinnnya, terlebih jika usia kehamilan masih memasuki trimester pertama. Penanganan yang tepat seperti apa yang harus dilakukan ibu hamil demam? berikut ulasannya.

Cara mengatasi ibu hamil demam

1. Perbanyak minum air putih
Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi ibu hamil demam yaitu dengan memperbanyak minum air putih untuk menstabilkan suhu tubuh. Jika kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi ibu hamil tidak akan dehidrasi sehingga suhu akan stabil.

2. Tidak keluar rumah
Kondisi udara diluar rumah akan memperburuk intensitas tubuh ibu hamil demam, apalagi jika keadaan di luar rumah panas terik justru akan memperburuk penyakit demam Anda.

3. Pebanyak Istirahat
Dengan memperbanyak istirahat akan membuat suhu tubuh Anda turun, apalagi jika dalam keadaan hamil. Beristirahat adalah cara yang tepat untuk menghindari terjatuh akibat pusing juga. Anda bisa beristirahat tanpa melakukan kegiatan apapun.

4. Mandi air hangat
Saat ibu hamil demam tidak diharus untuk mandi dengan air dingin, mandi dengan air hangat akan membuat tubuh menjadi lebih nyaman.

5. Minum teh hangat
Teh berguna untuk membantu tubuh mengurangi sekresi sehingga suhu tubuh menjadi turun dan demam akan hilang. Untuk itu jika ibu hamil demam, maka sebaiknya minumlah secangkir teh hangat.

Itulah beberapa tips ampuh untuk ibu hamil demam yang harus dilakukan, jika dua hari panas tidak kunjung turun segera perikasakan ke dokter. Baca juga : Inilah Penyebab Tingginya Angka Kematian Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "Lakukan ini saat Ibu Hamil Demam!"