Manfaat Tersembunyi Vitamin C untuk Ibu Hamil

Manfaat Tersembunyi Vitamin C untuk Ibu Hamil

Manfaat vitamin C – Kehamilan merupakan moment yang ditungu – tungu bagi setiap pasangan yang baru saja menikah, untuk itu ketika hamil bunda sangat menjaga kandungannya. Berbagai cara telah ditempuh untuk menjaga kesehatan janin yang ada di rahim bunda, dari olahraga hingga makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil.

Makanan sehat yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil harus bernutrisi tinggi dan kaya akan vitamin. Makanan yang mengandung banyak vitamin berasal dari sayuran dan buah – buahan. Salah satu vitamin yang sangat penting untuk ibu hamil adalah vitamin C, karena dengan memperbanyak asupan vitamin C dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh. Nah, apasaja khasiat atau manfaat vitamin C untuk ibu hamil? Berikut ulasannya untuk Anda.

Manfaat Vitamin C untuk ibu hamil

1. Penyerapan zat besi
Salah satu manfaat vitamin C yang di peroleh ibu hamil saat mengonsumsinya adalah sebagai penyerapan zat besi. Vitamin C berfungsi untuk menyerap zat besi yang berada dalam tubuh manusia. Zat besi ini sangat berguna untuk ibu hamil karena merupakan salah satu nutrisi yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya untuk ibu hamil.

2. Sumber nutrisi ibu dan bayi
Karena ibu hamil harus mendapatkan banyak nutrisi dan vitamin oleh karena itu dengan mengonsumsi vitamin C akan bermanfaat untuk menambah asupan nutrisi untuk ibu hamil dan bayi yang dikandungnya. Serta bermanfaat untuk mengaja kesehatan ibu dan bayi yang berada dalam kandungannya.

3. Menjaga kebugaran tubuh ibu hamil
Manfaat vitamin C selanjutnya untuk ibu hamil yaitu menjaga kebugaran tubuh. Kebanyakan ibu hamil merasa lemas, itu karena kurangnya mengonsumsi vitamin C. Faktanya jika pasokan vitamin C pada ibu hamil kurang maka akan merasa lemas. Baca juga : Ketahui, 4 Jenis Kosmetik yang Berbahaya untuk Ibu Hamil

4. Untuk ibu hamil yang merokok
Kebiasaan ibu hamil yang satu ini sebenarnya tidak boleh ditiru, namun diluar sana banyak ibu hamil yang merokok. Dokter sangat menganjurkan untuk mengonsumsi vitamin c pada ibu hamil yang merokok karena akan memperbaiki fungsi paru – paru dan mampu melahirkan bayi sehat. Selain itu juga menghindarkan kelainan paru – paru pada bayi yang disebabkan oleh ibu hamil yang merokok.

Itulah beberapa manfaat vitamin c yang dapat di ulas. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat vitamin c untuk ibu hamil seperti mampu melawan infeksi, membantu agar plasenta kuat, membuang racun berbahaya bagi ibu dan bayi. Nah, jangan tunda untuk mengonsumsi vitamin C ya bunda!

author
No Response

Leave a reply "Manfaat Tersembunyi Vitamin C untuk Ibu Hamil"