Mengurangi Gejala Mual Ketika Hamil di Trimester Pertama

Gejala Mual hamilMual hamil – Tanda-tanda yang paling sering terjadi pada wanita hamil adalah mual. Hormon Human Chorionic Gonodotrophin yang dihasilkan plasenta di awal kehamilan diduga merupakan penyebab timbulnya rasa mual. Kejadian mual sebagai tanda kehamilan memang wajar sekali, jadi sebagai wanita yang sedang hamil jangan khawatir.

Terkadang mual hamil mengganggu aktifitas perempuan. Tetapi di masa trimester pertama tanda kehamilan mual ini sangat wajar, maka ibu harus tau tentang cara mengatasi mual agar tidak mengganggu keseharian. Terdapat cara yang mudah untuk ibu lakukan agar gejala mual hamil dapat sedikit teredam.

1. Jalan-jalan di Taman

Sebuah riset di Amerika Serikat menyatakan, latihan olahraga ringan dapat membantu meringankan berbagai gangguan pada kehamilan, termasuk panas dalam dan morning sickness. Gunakan jam makan siang untuk keluar sejenak dari kantor dan berjalan-jalan di sekeliling kantor tentu asyik kalau kantor Anda punya taman di sekelilingnya. Atau lakukan di pagi hari, menghirup udara segar di taman dekat rumah.

2. Seduh Teh Mint

Tidak semua dari Anda yang sedang hamil mau minum teh jahe yang selama ini sering dibilang manjur meredakan mual. Beberapa riset di mancanegara juga mengkhawatirkan efek konsumsi jahe berlebihan selama kehamilan pada janin. Mengapa tidak coba teh pepermint, yang sama-sama baik untuk ‘menata’ perut Anda?

3. Menghindari Makanan Pedas dan Berlemak.

Meskipun dirasa sudah membaik ketika siang hari bukan berarti anda dapat memberikan asupan makanan tanpa kontrol disiang hari, mengingat selama masa kehamilan sangat diperlukan pemilihan makanan yang justru akan menimbulkan beberapa gangguan kesehatan. Makanan pedas dan berlemak selain menggangu pencernaan juga akan menggangu anda karena memicu morning sickness.Perbanyak minum air putih sehingga anda terhindar dari dehidrasi pada saat kehamilan.

Semoga informasi tentang cara termudah meredam mual saat hamil di atas dapat membantu para calon ibu yang sedang hamil di trimester pertama. Perlu diingat oleh ibu bahwa sesungguhnya sebagai ibu hamil memang memiliki tanda-tanda kehamil seperti mual, dan masih banyak lagi tanda-tanda kehamilan lainnya.

Jadi sebagai ibu hamil jangan takut jika terjadi gejala-gejala yang tidak wajar selama kehamilan, jika takut terjadi sesuatu terhadap janin dalam kandungan ibu hamil, bisa berkonsultasi kedokter sehingga janin dalam kandungan dan juga ibu hamil selalu sehat hingga persalinan.

No Response

Leave a reply "Mengurangi Gejala Mual Ketika Hamil di Trimester Pertama"