Merasakan Tanda Kehamilan? Konsumsi Nutrisi Ini!

Merasakan Tanda Kehamilan? Konsumsi Nutrisi Ini!

Tanda kehamilan –¬†Seorang wanita akan merasa lengkap tatkala ia telah mengandung sekaligus berhasil melakukan persalinan dengan lancar. Kelancaran persalinan ini sedikit banyak juga sangat dipengaruhi oleh perubahan pola makan dan gaya hidup Bunda pada saat mengenali tanda kehamilan.

Ya, pengenalan dan perhatian khusus sebagai respon pada tanda kehamilan ini biasanya akan menjadikan Bunda untuk lebih selektif dalam memilih makanan sebagai nutrisi yang tepat untuk tubuh. Asupan nutrisi yang tepat pada saat mengenal tanda kehamilan minggu pertama atau tanda kehamilan 1 bulan ini akan menjadikan buah hati Bunda kelak dapat lahir dengan sehat.

Apa saja sih kandungan makanan bergizi dan penuh nutrisi yang harus Bunda perhatikan untuk menyambut tanda kehamilan saat ini? Yuk simak beberapa poin menarik berikut ini:

1. Kalori

Kebutuhan kalori ibu hamil haruslah terpenuhi dengan baik, yakni antara kisaran 300 hingga 400 kilo kalori perharinya. Selain itu, ada baiknya juga jika saat mengenali tanda kehamilan, Bunda mulai mengonsumsi makanan yang bervariasi untuk mendapatkan pasokan kalori yang tepat, seperti mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna.

2. Karbohidrat

Adanya konsumsi karbohidrat yang tepat pada saat mengenali tanda awal kehamilan dapat menjadikan tubuh lebih bersemangat untuk melakukan berbagai aktivitas. Pada umumnya, tanda awal kehamilan 1 bulan ini diikuti dengan rasa lelah yang kerap kali melanda ibu hamil. Oleh karena itu, pasokan karbohidrat ini akan menjadi sumber energi utama bagi ibu untuk beraktivitas.

3. Protein

Perbagus kesuburan tubuh Anda pada saat mengenali tanda awal kehamilan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein, baik protein hewani maupun protein nabati. Sejumlah orang mengatakan bahwa ketika Anda mulai merasakan adanya tanda kehamilan dan kelak menginginkan bayi laki-laki, memperbanyak konsumsi protein akan membantu untuk mewujudkan harapan tersebut.

4. Lemak

Dukung perkembangan tanda kehamilan awal pada tubuh Bunda dengan mengonsumsi makanan yang mengandung lemak. Lemak ini kelak akan berfungsi untuk membentuk lapisan pelindung organ pada janin. Konsumsi lemak pada tanda awal kehamilan atau saat hamil muda ini juga akan membantu penyerapan vitamin A, D, E, dan K.

5. Zat besi

Keberadaan zat besi juga sangat dibutuhkan untuk membentuk sel darah merah. Konsumsi zat besi pada saat mengenali tanda kehamilan 1 bulan ini akan mencegah Bunda dari serangan penyakit anemia.

Konsumsi zat-zat bergizi pada saat mengetahui tanda-tanda kehamilan dini ini akan sangat membantu Bunda untuk dapat melakukan persalinan dengan lancar, bayi yang sehat, serta tubuh yang bugar selama menjalani masa kehamilan.

author
No Response

Leave a reply "Merasakan Tanda Kehamilan? Konsumsi Nutrisi Ini!"