Moms, Deteksi Tanda Kehamilan Sejak Dini Yuk!

Moms, Deteksi Tanda Kehamilan Sejak Dini Yuk!

Tanda kehamilan – Kehamilan merupakan sebuah proses yang paling banyak dinanti oleh beberapa pasangan yang sudah menikah, meski beberapa pasangan yang sudah menikah pun juga ada yang menunda proses kehamilan ini. Akan tetapi, tetap saja mengetahui munculnya tanda kehamilan ini akan menjadi sebuah kejutan yang luar biasa menggembirakan bagi setiap keluarga.

Adanya tanda awal kehamilan ini juga sebenarnya dapat dijadikan penanda bahwa kedua pasangan yang telah menikah tersebut memiliki kesuburan dan kesehatan yang bagus. Adanya tanda kehamilan ini juga akan menjadi sebuah momen-momen penentuan yang mana sebentar lagi buah hati yang lucu dan mungil akan segera datang. Oleh karena itu, yuk kenali tanda awal kehamilan berikut ini:

1. Payudara terasa membengkak

Tanda awal kehamilan pada kaum wanita memang lebih mudah untuk ditengarai. Jika muncul tanda kehamilan minggu pertama seperti nyeri pada payudara atau rasa seperti kesemutan, maka ini merupakan tanda kehamilan paling umum. Di awal kehamilan, bentuk payudara akan terasa lebih membengkak dan berubah bentuk karena saat itu payudara Bunda tengah dipersiapkan sebagai wadah ASI untuk buah hati nanti.

2. Suhu basal meningkat

Untuk memastikan tanda awal kehamilan ini, cobalah untuk mengukur suhu basal Bunda. Suhu basal merupakan suhu yang segera dihitung setelah bangun pagi sebelum Bunda melakukan aktivitas apapun. Tanda awal kehamilan Bunda akan semakin menguat ketika suhu basal tubuh Bunda meningkat dan hal ini akan terjadi selama masa kehamilan. Kondisi ini tidak akan turun sebelum terjadinya ovulasi.

3. Sensitif terhadap bau

Hidung sensitif juga ternyata dapat dijadikan sebagai penanda awal kehamilan, lho. Anda dapat menjadi sangat sensitif pada aroma masakan tertentu, terutama makanan-makanan yang memiliki aroma yang sangat menyengat. Hal inilah yang akan dengan mudah mendorong Bunda untuk muntah.

4. Perubahan suasana hati

Tak hanya orang yang mengalami PMS saja yang mudah merasakan bad mood, tanda kehamilan berupa bad mood ini juga kerapkali mengisi suasana hati orang yang sedang hamil. Tanda kehamilan yang satu ini terjadi karena adanya perubahan siklus hormon tertentu yang mempengaruhi suasana  hati Bunda.

Nah, adanya pengenalan mendalam pada empat tanda sederhana ini akan sangat membantu Bunda untuk mendeteksi terjadinya tanda kehamilan sejak dini. Bunda juga dapat melakukan konsultasi kehamilan pada ahli kandungan guna mengetahui kebenaran pertanda ini. Jika Bunda memang terbukti hamil, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat sebagai nutrisi untuk tubuh.

 

author
No Response

Leave a reply "Moms, Deteksi Tanda Kehamilan Sejak Dini Yuk!"