Moms, Ini 6 Minuman Sehat Ibu Hamil yang Harus Dikonsumsi

Katalogibu – Saat hamil waninta harus mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin yang ada di dalam kandungan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut wanita hamil sering memilih susu sebagai minuman utama yang dapat memenuhi nutrisi, padahal masih banyak minuman untuk ibu hamil lainnya yang penuh nutrisi selain susu. Berikut 6 minuman sehat ibu hamil:

 

  1. Air Kelapa

Yaps, air kelapa adalah minuman isotonik yang membuat tubuh terhidrasi selama kehamilan. Dengan meminumnya, ibu hamil dapat terhindar dari rasa lelah dengan mengembalikan garam alami yang hilang saat tubuh berkeringat. Selain itu, minuman ini juga untuk menyehatkan janin di dalam rahim dan juga bisa menjaga kondisi ibu hamil tetap fit serta mempermudah dalam proses melahirkan nantinya.

 

  1. Lemon

Lemon sangat kaya akan vitamin C yang dapat membantu tubuh dalam penyerapan kandungan zat besi dengan cara yang sangat efektif. Lemon dapat dinikmati kapan saja. Jika moms mengalami morning sickness, minuman ini bisa memberikan kesegaran tersendiri, caranya dengan menambahkan sedikit jahe dan daun mint agar lebih sehat.

 

  1. Jus Sayuran

Dengan meminum jus sayuran dapat memenuhi asupan sayuran yang dibutuhkan ketika tidak cukup mengkonsumsi sayur bersama makanan Anda. Jus sayuran berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah dan menobati penyakit pada saat yang sama serta memelihara tubuh dengan suplemen harian yang dibutuhkan seperti vitamin dan mineral.

 

  1. Jus Buah Segar

Jus buah segar adalah salah satu minuman terbaik untuk ibu hamil. Moms bisa memlih buah semangka, jeruk, melon dan alpukat untuk dijadikan jus. Kandungan di dalam buah-buahan ini sangat berlimpah nutrisinya yang penting untuk tubuh selama masa kehamilan.

 

  1. Teh Hijau

Teh Hijau masih menuai perdebatan dalam dikonsumsi oleh ibu hamil. Tetapi, perlu diperhatikan mengkonsumsi teh hijau dengan porsi yang cukup mempunyai bermanfaat untuk kesehatan. Teh hijau dapat mengurangis tingkat stres yang dialami selama masa kehamilan. Selain itu, teh mengandung antioksidan di dalamnya yang dapat memperbaiki kesehatan.

 

  1. Minuman Mengandung Elektrolit

Minuman yang tergolong sport drinks ini ternyata aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, karena minuman berelektrolit membantu mencegah dehidrasi dan kram otot saat trimester terakhir.

 

Itulah 6 minuman sehat ibu hamil yang bisa dikonsumsi untuk mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Moms, Ini 6 Minuman Sehat Ibu Hamil yang Harus Dikonsumsi"