Moms, Tahukah Anda Manfaat Kecambah untuk Ibu Hamil?

Mengonsumsi sayuran yang cukup untuk ibu hamil sangat penting utuk pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Disamping harganya yang cukup terjangkau kecambah mempunyai banyak manfat untuk ibu hamil. Inilah informasi Manfaat Kecambah untuk Ibu Hamil.

 

Kandungan vitamin e yang ada di kecambah bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada ibu hamil. Dengan begitu dapat memperkecil resiko tertular penyakit. Vitamin E juga berguna sebagai penguat rahim sehingga mencegah terjadinya resiko keguguran pada ibu hamil. Bahkan disarankan kalau bisa sebelum hamil konsumsilah kecambah untuk mempersiapkan kekuatan kandungan.

 

Kecambah juga mengandung kalisum yang bisa mendukung pembentukan tulang dan pada janin. Kandungan kalsium juga dapat mengganti sel yang rusak pada otot. Selain itu, kecambah juga mencegah kekurangan kalsium pada bayi. Untuk bunda kecambah menambah ketersedian kalsium dalam tubuh yang bermanfaat untuk mencegah kerapuhan tulang.

 

Tingginya akan asam folat yang dikandung pada sayuran ini berfungsi untuk produksi darah merah di dalam tubuh, mencegah ibu hamil kekurangan darah atau biasa disebut anemia. kekurangan sel darah merah pada ibu hamil akan beresiko kurangnya produksi oksigen pada tubuh karena sel darah merah berfungsi sebagai pengangkut oksigen. Dan anemia jangan sampai terjadi pada ibu hamil karena, penyakit ini bisa menurun kepada calon bayinya.

 

Beberapa bayi yang lahir beberapa mengalami cacat fisik dikarenakan kurangnya asam folat ketika di dalam kandungan.  Untuk moms ketahui, ternyata kecambah juga mengandung asam folat yang berfungsi untuk mencegah cacat fisik dan mental pada bayi yang berada di kandungan. Kandungan asam folat pada kecambah membantu pembentukan DNA pada calon bayi.

 

Risiko diabetes pada saat  hamil terjadi sekitar 4 persen, untuk meminimalisir risiko diabetes saat hamil bunda dapat menjadikan sayuran kecambah sebagai alternative untuk mengontrol gula dalam darah sehingga terhindar dari risiko diabetes yang nantinya akan membawa dampak buruk pada janin.

 

Oh ya! bun, kecambah tidak hanya mempunyai manfaat, tetapi juga mempunyai dampak buruk apabila salah dalam pengolahnya. Ketika membeli pastikan kecambah dalam keadaan masih segar dan cucilah dengan bersih ketika mau memasaknya. Kecambahakan membawa dampak buruk apabila  di konsumsi secara berlebih.

 

Dengan informasi  Manfaat Kecambah untuk Ibu Hamil semoga membantu bunda yang sedang hamil untuk menyukupi nutrisi kandungan bunda ya.

 

author
No Response

Leave a reply "Moms, Tahukah Anda Manfaat Kecambah untuk Ibu Hamil?"