Ini 5 Nutrisi Penting Selama Kehamilan!

No comment 2005 views
Ini 3 Nutrisi Penting Selama Kehamilan!

Ini 3 Nutrisi Penting Selama Kehamilan!

Nutrisi Penting Selama Kehamilan РSeiring dengan bertambahnya usia kehamilan, maka kebutuhan gizi ibu hamil akan teru meningkat bun, apalagi jika kehamilan bunda sudah memasuki kehamilan trimester kedua bun. Maka dari itu, pertumbuhan janin akan berlangsung pesat Рapalagi pada perkembangan otak dan susunan syaraf ? Perkembangan kedua organ itu akan sangat membutuhkan asupan gizi yang optimal bun. Nah, yuk siak berikut ini beberapa nutrisi penting selama kehamilan yang akan dibawakan oleh tim katalogibu.com ini:

1. Protein

Nutrisi yang penting selama kehamilan yang pertama yaitu protein bun, protein merupakan sumber zat pembangun yang dapat diperoleh dari daging, ikan, telur dan kacang-kacangan bun.

2. Vitamin B

Nutrisi penting selama kehamilan seanjutnya iyaitu vitamin B bun, Vitamin B kompleks sendiri ini berguna untuk menjaga sistem saraf, otot dan jantung agar berfungsi secara normal. Vitamin B ini dapat bunda temukan pada serealia, biji – bijian, kacang-kacangan, sayuran hijau, ragi, telur dan produk susu.

3. Asam Folat

Nutrisi penting selama kehamilan berikutnya yaitu asam folat bun, asam folat ini memiliki manfaat untuk perkembangan sistem saraf dan sel darah bun, nutrisi kehamilan asam folat ini banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, kembang kol dan brokoli bun. Pada buah-buahan, asam folat ini juga terdapat dalam jeruk, pisang, wortel dan tomat. Kebutuhan asam folat selama hamil adalah 800 mcg per hari, terutama pada 12 minggu pertama kehamilan. Kekurangan asam folat juga dapat mengganggu pembentukan otak, sampai cacat bawaan pada susunan saraf pusat maupun otak janin. Yuk baca juga Nutrisi Wajib Saat Hamil Muda

4. Kalsium

Nutrisi penting selama kehamilan lainnya yaitu kalsium, kalsium ini sangatlah penting bun, dan kalsium ini diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin, serta melindungi ibu hamil dari osteoporosis Jika kebutuhan kalsium ibu hamil tidak tercukupi, maka kekurangan kalsium akan diambil dari tulang bunda. Sumber kalsium yang lain adalah sayuran hijau dan kacang-kacangan. Saat ini kalsium paling baik diperoleh dari susu serta produk olahannya. Susu juga mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, D, B2, B3, dan vitamin C.

5. Zat Besi

Mengapa saat kita hamil kita memerlukan asupan zat besi yang cukup? Zat besi bersama dengan potassium, sodium, dan air bekerja bersama dalam melancarkan aliran darah. Dengan mengonsumsi zat besi dalam jumlah cukup maka hal itu akan memastikan tubuh kita dan bayi kita mendapatkan oksigen yang cukup pula. Kekurangan zat besi juga akan membuat Anda jadi mudah lelah, resiko akan berat badan bayi yang rendah saat lahir juga meningkat. Daging merah, daging unggas, serta ikan adalah sumber zat besi yang baik.

Nah itulah tadi merupakan kumpulan dari beberapa nutrisi penting selama kehamilan yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi nutrisi penting selama kehamilan ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Ini 5 Nutrisi Penting Selama Kehamilan!"