Olah Raga Salah Satu Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Ibu Hamil olah ragaIbu Hamil – Kenyamanan sangat diperlukan pada saat ibu hamil akan tetapi tidak boleh membahayakan kesehatan ibu dan juga janin. Sehingga sangat penting untuk anda dalam mencari cara yang nyaman dan aman selama kehamilan.

Cara yang bisa dilakukan terdiri dari kesiapan secara kesehatan dalam persiapan kehamilan untuk menghindari kemungkinan gangguan kehamilan yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat sedangkan selanjutnya adalah dengan mendapatkan dukungan yang dapat membuat mental ibu hamil siap dari awal kehamilan hingga proses persalinan.

1. Lakukan olah raga

Untuk seorang ibu hamil bukan berarti mereka tidak boleh berolah raga. Olah raga untuk ibu hamil juga sangat di butuhkan untuk kesehatan janin, karena dengan berolah raga maka janin yang ada dalam kandungan akan menjadi lebih relaxs dan mereka pun akan tumbuh dengan sehat. Untuk olah raga ibu hamil sendiri mungkin memang sedikit berbeda dengan orang orang biasa. Untuk ibu hamil anda dapat melakuakan beberapa olah raga seperti senam ibu hamil, yoga bahkan lari lari kecil di tanaman dengan pelan.

2. Istirahat yang cukup

Untuk seorang ibu hamil memang harus lebih banyak beristirahat, setelah melakuakn beberapa aktifitas maka selanjutnya anda dapat beristirahat untuk rileksasi pikiran dan tubuh yang telah lelah. Seorang ibu hamil harus meluangkan banyak waktu untuk beristirahat, karena dampaknya akan sangat berbahaya untuk seorang ibu amil ang terlalu banyak beraktifitas dan terlalu lelah.

3. Perhatikan lingkungan

Untuk ibu hamil biasanya mereka lebih sangat sensitif, mudah merasa lelah, mudah terserang beberapa penyakit dan lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut dan tentunya juga untuk membuat seorang ibu hamil dan buah hati di dalam kandungannya sehat, maka lingkungan juga harus di perhatiakan. Lingkungan adlaah salah satu faktor yang dapat menyebabkan kesehatan seseorang,

4. Ubah kebiasaan.

Bila sebelum hamil tidak pernah berolahraga, tidak suka makan buah atau sayur mayur, malas minum air putih bahkan lebih senang minum minuman bersoda atau sirup/air manis lainnya atau hobi begadang, sekarang harus di-‘delete’. Semua kebiasaan buruk itu sangat berpengaruh pada pertambahan berat badan ibuhamil serta kesehatan janin. Lalukan olahraga yang berguna menjaga berat badan ibuhamil –dan kelak bayi yang akan lahir. Makanan atau minuman manis berlebihan hanya akan menimbulkan tumpukan lemak pada tubuh Anda. Serta kebiasaan malas makan harus dibuang jauh-jauh!

No Response

Leave a reply "Olah Raga Salah Satu Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil"