Pentingnya Menjaga Perkembangan Janin Selama Bulan Puasa

menjaga perkembangan janin selama puasaPerkembangan Janin – Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah, bulan terbaik dimana berkah dan rahmat senantiasa tercurah dari Yang Maha Kuasa. Di bulan puasa ini seluruh umat uslim di dunia wajib melakukan ibadah puasa selama 30 hari. Tetapi bagaimana dengan ibu hamil? apakah masih di wajibkan untuk berpuasa? Dalam berpuasa ibu hamil tentu masih di wajibkan untuk berpuasa jika mampu.

Dalam berpuasa, ibu hamil memerlukan pertimbangan khusu agar sanggup menjalani puasa dalam sehari penuh. Untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil dan juga agar perkembangan janin selalu terjaga, diperlukan teknik atau tips tips khusus dalam menjaga perkembangan janin selama bulan puasa.

sebagai ibu hamil, Mencegah dehidrasi sangatlah penting bagi perkembangan janin. Mencegah dehidrasi bagi ibu hamil yang tetap berpuasa Ramadhan adalah dengan cara memperbanyak minum pada saat berbuka. Hanya saja dalam memperbanyak minum ini tidak sekali waktu, tetapi diselang seling dan disesuaikan pula dengan porsi makan saat berbuka.Jangan pula sampai membuat ibu hamil kekenyangan akibat buka puasa dan juga minum air yang terlalu banyak saat berbuka.

Hal ini juga dilakukan saat berbuka maupun ketika makan sahur. Karena satu hal yang perlu untuk digarisbawahi bahwa nutrisi ibu hamil jangan sampai dikesampingkan dan juga diremehkan.  Sebagai ibu hamil yang harus menjaga perkembangan janin tetapi ingin berpuasa Jawabanya adalah tergantung dari kondisi kesehatan ibu hamil itu sendiri.

Selama kondisi kesehatan wanita hamil dan janin yang dikandungnya setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan sehat, maka wanita hamil diperbolehkan untuk berpuasa dengan syarat ibu hamil tetap mampu memenuhi kebutuhan nutrisi baik bagi dirinya maupun janin yang dikandungnya. Pemenuhan nutrisi ini harus sama dengan kondisi ketika tidak berpuasa cuman yang berbeda pemenuhan nutrisi ini dipindah waktunya tentunya dilakukan pada saat sahur dan berbuka puasa serta antara waktu berbuka puasa dan sahur.

Perlu ibu ketahui, menjaga kesehatan janin sangatlah penting, sehingga dalam menjalankan puasajanganlah terlalu dipaksakan. memaksakan berpuasa untuk ibu hamil tua tentu akan sangat berdampak negatif pada perkembangan janin. Wajib ibu hamil ketahui informasi di atas, agar perkembangan janin ibu hamil selalu terjaga selama berpuasa.

No Response

Leave a reply "Pentingnya Menjaga Perkembangan Janin Selama Bulan Puasa"