Perhatikan, 7 Persiapan Penting Program Bayi Tabung!

Tidak kurang-kurang usaha yang dilakukan semua pasangan untuk memiliki anak. Tidak semua pasangan bisa memiliki anak dengan mudah. Saah satu usaha yang dilakukan tidak lain adalah mengikuti program bayi tabung. Proses ini memiliki jangka waktu cukup panjang, tentunya semua pasangan yang mengikuti program ini ingin berhasil. Untuk itu, perhatikan persiapan sebelum mengikuti program tersebut.

 

  1. Rubah pola kebiasaan makan

Jika selama ini moms terbiasa mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, rubahlah kebiasan tersebut jika akan mengikuti program bayi tabung. Berhentilah mengkonsumsi makananan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji, gorengan dan makanan yang berlemak lainnya. Konsumsilah makanan yang bisa mendukung program yang akan dijalani, seperti perbanyak makanan yang mengandung protein.

 

  1. Perbaiki pola tidur

Mengatur pola tidur sangat mendukung keberhasilan program ini, tidurlah secara teratur sehari 8 jam. Tidurlah dalam kondisi ruangan gelap, karena kondisi ini dapat meningkatkan pertumbuhan melatonin secara alami di dalam tubuh. Melatonin merupakan syarat sehatnya perkembangan folikel.

 

  1. Perbanyak latihan fisik

Dengan mempebanyak latihan akan menjaga kebugaran tubuh, mengurangi stres dan melancarkan aliran darah. Disarankan untuk melakukan latihan fisik yang ringan jangan terlalu berat.

 

  1. Lakukan pemerikasaan tiroid

Untuk memastikan bahwa tubuh benar-benar siap untuk mengikuti program ini periksalah bahawa TSH haruslah berada di bawah angka 2.0. Tidak hanya itu lakukan pemeriksaan secara menyeluruh seperti antibodi, antinuklir dan prolaktin, ferritin, INR, FSH, LF, DHEA-S, testosteron dan hormon Antimullerian.

 

  1. Konsumsi suplemen Omega-3 minyak ikan

Konsumsilah Omega-3 yang terkandung pada minyak ikan setidaknya 400 mg dari DHA dan 800 mg EPA per harinya. Asam lemak omega 3 terbukti memiliki pengaruh yang baik untuk pengembangan morfologi embrio selama berlangsungnya program tersebut.

 

  1. Hindari ganguan hormon

Penting menghindari gangguan pada hormon, salah satu yang bisa dilakukan adalah memilih bahan makanan yang tidak mengandung bahan kimia pestisida. Dengan begitu kandungan tersebut tidak dapat menggangu kadar estrogen di dalam tubuh, yang nantinya berakibat penurunan kualitas sel telur.

 

  1. Konsumsi obat kesuburan

Meminum obat kesuburan bertujuan untuk membantu ovarium mempersiapkan sel telur yang matang sehingga dapat mempercepat terjadinya pembuahan. Dengan mengonsumsi obat kesuburan, membantu bertambahnya  jumlah sel telur yang dilepaskan sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya kehamilan.

 

Itulah 7 kiat sebelum mengikui program bayi tabung, untuk mendukung keberhasilan program moms harus menerapkannya ya. Dan jangan lupa hidup sehat itu penting.

author
No Response

Leave a reply "Perhatikan, 7 Persiapan Penting Program Bayi Tabung!"