Stop Diet! Ini Cara yang Tepat Mengecangkan Perut Pasca Hamil

Stop Diet! Ini Cara yang Tepat Mengecangkan Perut Pasca Hamil

Ketika Anda sedang hamil, tubuh kita dibuat sedemikian rupa sehingga dapat merubuh bentuk perut mengikuti pertumbuhan janin yang makin membesar. Hal ini disebabkan karena otot – otot pada perut Anda tertarik dan mengembang sehingga setelah melahirkan akan meninggal kan bekas berupa otot kulit yang mengendur dan menggelambir. Tentu saja bagi kaum wanita hal ini akan menggangu yang dapat membuat penampilannya tidak menarik lagi dan membuat Anda tidak PD di depan suami.

Kebanyakan para bunda salah mengambil jalan pintas dengan melakukan diet ketat untuk mengembalikan perutnya. Padahal hal ini salah karena diet ketat akan membuat otot perut Anda semakin mengendur karena hilangnya lemak dengan cepat. Lalu langkah sehat apa yang dapat dilakukan pasca melahirkan agar perut Anda kembali kencang? Berikut informasinya untuk Anda.

Cara Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan

1. Makan makanan berprotein

Jika Anda ingin meningkatkan masa otot, protein adalah asupan gizi yang wajib Anda konsumsi. Selain efektif untuk meningkatkan pertumbuhan otot, protein juga mengandung kolagen yang dapat mengencangkan kulit. Banyaknya asupan protein yang harus kita konsumsi biasanya tergantung dari berat badan kita. Umumnya, wanita memerlukan 50 gram asupan protein setiap harinya. Tapi, jika Anda termasuk wanita yang aktif berkegiatan maka Anda mungkin memerlukan asupan protein yang lebih banyak dari wanita pada umumnya.

2. Olahraga yang rutin

rutin olahraga

Selain menyehatkan, olahraga juga dapat membantu mengembalikan bentuk perut kita seperti sebelum melahirkan secara efektif. Bentuk olahraga yang sangat dianjurkan untuk mengencangkan kulit perut pasca melahirkan adalah latihan cardio. Lakukanlah latihan cardio secara rutin sedikitnya 20 menit selama 3 sampai 5 minggu untuk hasil yang maksimal.

3. Minum air putih yang banyak

minum air mineral

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari segelas air mineral, salah satunya menjaga kelembaban kulit. Selain itu, mengonsumsi air mineral juga terbukti efektif untuk membakar lemak tubuh lho.

Bunda, itulah tips yang dapat Anda lakukan agar memperoleh kulit yang kencang seperti semula. Selain itu Anda juga dapat menggunakan lotion pengencang kulit yang aman untuk membantu proses pengencangan kulit. Semoga bermanfaat! Baca juga : Trik Menjaga Kesehatan Kulit Anak yang Sensitif

author
No Response

Leave a reply "Stop Diet! Ini Cara yang Tepat Mengecangkan Perut Pasca Hamil"