Sudahkah Alami Tanda Kehamilan Ini?

No comment 1523 views

tanda kehamilan

Di awal masa mengandung, Anda akan merasakan berbagai tanda kehamilan seperti mual, muntah, nyeri di payudara, sering buang air kecil, hingga vaginal plotting atau munculnya bercak-bercak darah melalui vagina. Di tengah beragam tanda kehamilan yang kurang menyenangkan tersebut, ada beberapa hal yang justru disukai karena menyebabkan perubahan kondisi fisik akibat peningkatan hormon dalam tubuh dan membuat Anda tampil lebih menarik.

Anda penasaran tanda kehamilan apa saja yang tidak merepotkan dan justru banyak disukai kemunculannya? Simak informasi berikut ini:

  1. Rambut tumbuh lebih lebat

Peningkatan produksi hormon estrogen dan progesteron pada awal kehamilan membuat rambut tumbuh lebih lebat dan lebih bersinar karena ada kandungan minyak ekstra pada kulit kepala. Meski tak semua orang mengalaminya, tanda kehamilan ini merupakan salah satu yang paling disukai karena membuat wanita tampil lebih cantik dan anggun saat mengandung.

  1. Kuku lebih kuat

Jika sebelumnya Anda memiliki kuku yang rapuh namun tiba-tiba menjadi lebih kuat dan mengilap, bisa jadi ini merupakan tanda kehamilan. Saat mengandung, aliran darah yang meningkat dan adanya produksi pregnancy hormone di dalam tubuh membuat kuku tumbuh lebih cepat dengan tekstur yang jauh lebih kuat.

  1. Payudara membesar

Salah satu tanda kehamilan yang sering dialami wanita mengandung adalah rasa nyeri di bagian payudara pada awal trimester pertama. Gejala ini akan diikuti dengan berubahnya ukuran payudara menjadi lebih besar karena menebalnya lapisan lemak dan munculnya kelenjar susu untuk mempersiapkan “makanan” bagi bayi ketika lahir nanti.

  1. Kulit bersinar

Saat hamil, volume darah dalam tubuh meningkat karena diperlukan untuk mengalirkan oksigen dan nutrisi kepada janin. Secara tidak langsung, hal ini membuat kulit menjadi bersinar dan lebih merona sehingga membuat wanita hamil tampak lebih segar. Meski ada beberapa ibu mengandung yang berjerawat di awal kehamilan, peningkatan produksi hormon dalam tubuh akan “mengusir” jerawat ini seiring dengan bertambahnya usia kandungan.

  1. Tidak mengalami menstruasi

Berhenti mengalami menstruasi merupakan salah satu tanda kehamilan yang paling umum dan paling mudah dikenali. Nah, tanda kehamilan yang satu ini juga termasuk yang paling disukai karena membuat wanita terbebas dari premenstrual syndrome (PMS) seperti mood swing, sakit perut, dan juga nyeri di bagian punggung.

Dari 5 tanda kehamilan tersebut, manakah yang paling Anda sukai? Entah mengalami tanda kehamilan yang menyenangkan atau merepotkan, Anda harus tetap ingat untuk menjaga kondisi fisik dan rajin berkonsultasi dengan dokter kandungan agar janin dalam kandungan bisa tumbuh dengan optimal dan lahir dengan selamat pada bulan ke-9 nanti. Selamat menunggu kehadiran calon buah hati tercinta!

author
No Response

Leave a reply "Sudahkah Alami Tanda Kehamilan Ini?"