Tanda Kehamilan – Tanda-tanda Kehamilan

tanda tanda kehamilan

Tanda Kehamilan – Tanda kehamilan mungkin akan terjadi kurang lebih 2 minggu setelah melakukan hubungan badan. Untuk para ibu mungkin kebingungan dengan apa sajakah tanda-tanda kehamilan yang sering terjadi, berikut adalah penjelasan tentang tanda-tanda Kehamilan yang pasti akan terjadi.

  • Ngidam atau menolak makanan tertentu

Tanpa alasan yang jelas, mendadak Anda sangat menginginkan makanan tertentu, yang sebelumnya mungkin bukan makanan favorit Anda. Atau sebaliknya, Anda tiba-tiba tak tahan dengan makanan yang selama ini jadi kegemaran Anda.

  • Sembelit dan kembung

Skinny jeans yang tadinya baik-baik saja, kini terasa sempit (terutama di bagian perut!). Sembelit dan kembung yang Anda rasakan belakangan ini juga membuat perut buncit, itu adalah salah satu dari tanda kehamlan. 

  • Perubahan mood  

Tanda kehamilan ini Tanpa alasan yang jelas, Anda suka marah-marah pada suami. Di lain waktu, Anda menangis tanpa sebab. Perasaan Anda minggu ini naik turun seperti rollercoaster.

  • Peningkatan suhu tubuh

Umumnya, suhu tubuh Anda di pagi hari saat bangun tidur dan sebelum melakukan aktivitas apapun sekitar 35,5 – 36°C. Suhu ini akan meningkat menjadi 37 – 38°C saat masa subur (kurang lebih selama 2 atau 3 hari). Anda patut curiga Anda kehamilan, ketika suhu tubuh terus meningkat. Padahal, masa subur telah lewat.

  • Sensitif pada bau

Anda tak tahan pada segala macam bau, terutama aroma makanan tertentu. Saking tak tahannya, bau tertentu bisa membuat Anda mual dan muntah!

  • Pusing dan pingsan

Anda tiba-tiba merasa pusing, yang diikuti dengan rasa ringan dan melayang.

  • Vlek

Ada vlek. Rasanya sih, bukan haid, karena cuma terjadi sesekali dan sangat sedikit.

  • Gejala PMS

Anda merasakan gejala PMS yang sama seperti yang Anda rasakan setiap bulan. Perut kembung, sakit pinggang, nyeri pada payudara, bahkan nafsu makan yang meningkat. Tapi, kok belum haid juga, ya? jika anda telah berhubungan badan, dan belum haid, mungkin itu adalah tanda-tanda kehamilan.

  • Positif tes kehamilan

Hasil uji test pack menunjukkan tanda positif! Apakah itu artinya Anda benar-benar kehamilan? Belum tentu! Anda baru akan mendapat jawaban yang akurat, setelah pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan USG.

Tags:
No Response

Leave a reply "Tanda Kehamilan – Tanda-tanda Kehamilan"