Tanda-Tanda Seorang Wanita Mengalami Kehamilan

Tanda Kehamilan 1

Tanda Kehamilan – Kehamilan di tahap awal bisa diketahui bukan hanya dari test pack. Sebenarnya ada beberapa tanda-tanda dari tubuh yang dapat menjadi petunjuk bahwa Anda kini tengah hamil. Namun karena setiap wanita berbeda, gejala kehamilan ini pun berbeda juga antara satu wanita dengan wanita lainnya.

Untuk para wanita yang mungkin mengalami tanda-tanda sebagai berikut, mungkin anda mengalami kehamilan. Dan berikut ini adalah penjelasannya.

1. Mual (Morning Sickness )

Morning sickness adalah gejala yang sangat popular terjadi selama awal kehamilan. Tapi memang tidak semua ibu hamil merasakannya. Saat itu, kadar hormon seorang wanita hamil memperlambat pengosongan perutnya. Kondisi ini berkontribusi membuatnya mual.

Perubahan hormonal juga bisa menyebabkan beberapa calon ibu tidak  suka makan makanan tertentu atau makanan favoritnya. Untungnya, gejala ini hanya berlangsung sekitar 13 atau 14 minggu awal kehamilan. Usahakan untuk selalu makan makanan sehat sehingga Anda dan bayi mendapatkan nutrisi penting dan berkembang sempurna.

2. Tidak Haid

Gejala paling jelas yang menyatakan Anda hamil adalah tidak datang bulan alias haid. Namun ini tetap harus Anda waspadai juga. Karena ada beberapa wanita yang tidak haid dikarenakan masalah hormonal, stres, kelelahan, atau mengalami masalah lain.

Sebaliknya, ada juga wanita yang mengalami perdarahan selama kehamilan. Jika Anda sedang hamil tapi mengalami pendarahan, segera periksakan ke dokter untuk mengetahui apakah hal itu normal.

3. Tidak Nafsu makan

Apabila anda tiba-tiba saja tidak berselera terhadap makanan favorit, bisa saja anda hamil. Banyak wanita melaporkan bahwa hal seperti ini adalah salah satu tanda-tanda pertama dari awal kehamilan. Ini dapat disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon beta

4. Menjadi Lebih Sensitif Terhadap Bau

Aroma yang tidak mengenakan ( seperti asap rokok ), bahkan aroma yang biasanya anda sukai (seperti wangi pasangan) dapat membuat Anda mual selama tahap-tahap awal kehamilan ini. Hal ini mungkin akibat dari meningkatnya kadar hormon. Untuk asap rokok tentu saja anda dapat menghindarinya, bukan? Terlebih asap rokok tidak baik bagi ibu dan janin.

Tags:
No Response

Leave a reply "Tanda-Tanda Seorang Wanita Mengalami Kehamilan"