Tips Bermanfaat Untuk Mengatasi Susah Tidur saat Kehamilan

sleep

Bagi seorang wanita yang sudah lama mengidamkan kehadiran si kecil, kehamilannya merupakan suatu berkah yang sangat berharga. Sehingga terlepas dari gejala-gejala kehamilan yang sedikit mengganggu kenyamanan, Anda masih dapat menjalani masa kehamilan dengan penuh rasa bahagia. Dan seiring dengan berjalannya waktu, sampailah Anda di usia kehamilan trimester akhir. Dan di sinilah Anda mulai mengeluh bahwa Anda tidak dapat tidur dengan nyenyak. Padahal tidur yang cukup adalah kebutuhan paling dasar yang wajib terpenuhi. Nah, kali ini Katalog Ibu membagikan beberapa tips bermanfaat untuk mengatasi susah tidur saat kehamilan. Simak terus ya, Moms.
• Memperhatikan Posisi Tidur
Salah satu tips bermanfaat untuk mengatasi susah tidur saat kehamilan adalah, Anda perlu mempherhatikan posisi tidur Anda. Dalam keadaan hamil tua, mustahil rasanya bisa tidur dengan posisi telentang, apalagi dengan posisi menelungkup. Disarankan bagi Anda untuk tidur miring sembari menekuk lutut. Namun jika Anda merasakan rasa panas pada bagian dada, maka Anda dapat memilih posisi tidur dengan posisi setengah duduk dengna kondisi punggung bersandar pada tumpukan bantal.
• Berolahraga
Berolahraga tidak hanya dapat bermanfaat untuk membantu menjaga berat badan ideal, tetapi juga membantu Anda untuk mendapatkan tidur malam yang lebih nyenyak. Alasannya adalah karena dengan berolahraga, tubuh Anda akan memproduksi hormon endorfin yang dapat membuat mood Anda menjadi lebih baik sekaligus membantu Anda agar tetap rileks.

Selain itu, dengan berolahraga Anda dapat membuang energi berlebih dari dalam tubuh sehingga di malam hari Anda dapat memperoleh tidur malam yang berkualitas. Dan karena Anda sedang hamil, jangan pilih olahraga yang berat dan berpotensi mengakibatkan Anda kelelahan. Olahraga ringan seperti senam kegel dan dan yoga untuk ibu hamil sangatlah disarankan sebagai olahraga untuk ibu hamil.
• Hindari Mengkonsumsi Kopi
Bagi Anda yang sudah terbiasa menikmati kopi sebelum hamil, pastinya sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan tersebut saat hamil. dan walaupun tidak ada peraturan yang memerintahkan Anda untuk memutus total asupan kopi saat hamil, ada biaknya Anda lebih bijak dalam mengkonsumsi minuman berkafein ini.

Alasannya tidak hanya kopi berpeluang mengakibatkan keguguran, tetapi juga dapat membuat sistem syaraf Anda terjaga hingga mempersulit Anda untuk tidur nyenyak. Sebelum tidur, sebisa mungkin hindari kopi dan jika Anda merasa haus pilihlah segelas atau dua gelas air mineral.

Demikianlah 3 tips bermanfaat untuk mengatasi susah tidur saat kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Tips Bermanfaat Untuk Mengatasi Susah Tidur saat Kehamilan"