Tips Mengatasi Masalah Ibu Hamil Tua Keputihan

Keputihan adalah suatu proses keluar berupa cairan yang berasal dari area kewanitaan Anda yang terbilang abnormal. Keputihan ini biasanya terjadi pada ibu atau wanita yang hamil karena terjadinya perubahan hormon serta aliran darah pada area rahim dan area kewanitaan. Perubahan hormonal tersebut juga bisa mengubah keasamamn area kewanitaan Anda, sehinga akan menyebabkan tumbuhnya jamur yang berubah menjadii iritasi. Keputihan yang terinfeksi biasanya disertai rasa gatal, nyeri, panas dan juga kemerahan, bahkan hingga dibarengi dengan rasa sakit ketika buang air kecil, keputihan ini juga dapat menular secara langsung pada bayi ketika proses persalinan. Ini memang umum terjadi pada Ibu Hamil Tua Keputihan.

Yang menyebabkan masalah tersebut pada dasarnya sama dengan masalah keputihan pada umumnya, yaitu masalah kebersihan area kewanitaan. Keputihan sendiri ada yang bersifat normal dan ada yang tidak normal. Jika cairan keputihan Anda yang keluar cenderung berwarna jernih, tidak berbau, dan tidak menimbulkan rasa gatal itu masih termasuk keputihan yang normal. Berbeda jika cairan yang dikeluarkan oleh area kewanitaan tersebut menimbulkan bau dan menimbulkan rasa gatal maka termasuk dengan keputihan yang tidak normal.

Kebanyakan Ibu Hamil Tua Keputihan adalah hal yang akan dialami. Untuk mengatasi keputihan pada saat hamil Anda bisa melakukan beberapa hal. Yang pertama adalah, sebaiknya Anda menghindari pemakaian air yang kotor ketika membasuh area kewanitaan hindarilah juga pemakaian toilet umum yang jelas kebersihannya tidak terjamin.

Gunakanlah pakaian celana dalam yang berbahan dasar katn dan hindari juga menggunakan celana yang terlalu ketat. Sebaiknya Anda juga tidak terlalu sering mengguanakan panty liner karena hal tersebut akan membuat area kewaniataan Anda lembab. Dan segeralah ganti pakaian dalam Anda ketika terasa sangat lembab.

Bersihkan secara rutin area kewanitaan Anda dari depan menuju ke belakang ketika selesai buang air kecil dan besar. Hal ini bisa membantu anda mengurangi resiko terkena kontaminasi mikroorganisme pada saluran kantung kemih dan juga anus. Perhatikan juga apa yang Anda konsumsi, kaena makanan yang mengandung banyak kafein dan makanan yang manis juga akan berbengaruh.

 Itulah beberapa penjelasan mengenai Ibu Hamil Tua Keputihan, jika Anda mengalaminya Anda tidak perlu khawatir yang terpenting hanyalah selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan Anda saja.

author
No Response

Leave a reply "Tips Mengatasi Masalah Ibu Hamil Tua Keputihan"