Tunda Kehamilan dengan 3 Tips Cara Mencegah Kehamilan ini!

Tunda Kehamilan dengan 3 Tips Cara Mencegah Kehamilan ini!

cara mencegah kehamilan – Setelah menikah beberapa pasangan suami istri ada yang langsung merencanakan program kehamilan namun ada juga pasangan yang ingin menunda dulu kehamilannya karena alasan tertentu. Hal itu tidak ada salahnya karena setiap orang memiliki tujuan hidup masing – masing yang berbeda. Untuk memperoleh keterunan tentu saja hal yang harus dilakukan dengan cara melakukan hubungan intim.

Sebenarnya berhubungan intim memiliki tujuan yang berbeda – beda, ada yang dilakukan untuk memperoleh momongan dan ada juga yang melakukan karena untuk menikmati sensasinya saja tanpa ingin hamil. Pasangan yang menikah muda dan belum siap untuk mendapat keturunan biasanya mencari – cari informasi bagaimana cara mencegah cara mencegah kehamilan setelah melakukan hubungan intim. Nah, untuk Anda yang belum merencanakan kehamilan, berikut adalah tips cara mencegah kehamilan.

Tips cara mencegah kehamilan yang aman

1. Menggunakan kondom saat berhubungan intim
Hal umum yang selalu dilakukan seseorang ketika melakukan hubungan intim agar tidak hamil yaitu menggunakan alat kontasepsi berupa kondom. Kondom merupakan alat pengaman yang lazim digunakan pasangan yang ingin menunda kehamilan. Menggunakan kondom memiliki prosentase yang tinggi untuk mencegah kehamilan, selain itu dengan alat ini berhubungan intim juga akan aman jika digunakan secara benar. Kondom dapat menaha sperma sehingga tidak menembus dan membuahi sel telur sehingga tidak akan terjadi kehamilan.

2. Memilih waktu yang tepat
cara mencegah kehamilan secara alami yaitu dengan mentukan waktu yang tepat. Seperti yang kita tau wanita akan hamil saat melakukan hubungan intim di masa subur. Nah, untuk Anda yang ingin melakukan hubungan seksual tanpa hamil dapat memilih waktu ketika tidak dalam masa subur. Untuk itu Anda harus melakukan perhitungan kalender sebelum melakukan hubungan intim jika tidak ingin mempunyai keturunan.

3. Hindari penetrasi
Salah satu hal yang menyebabkan kehamilan yaitu terjadinya pembuahan yaitu bertemunya sel telur dan sperma. Jika tidak ingin hamil tentunya harus menghindari penetrasi, hal ini yang bisa merasakan hanya pasangan pria saja karena pria bisa merasakan kapan terjadinya penetrasi. Untuk itu ketika merasakan sperma akan keluar lebih baik untuk menghentikan aktifitas seksualnya dengan mengeluarkan sperma ditempat lain, hal ini merupakan cara mencegah kehamilan yang mudah.

Beberapa tips di atas dapat menjadi panduan cara mencegah kehamilan yang aman ketika Anda memutuskan tidak ingin mempunyai keturunan setelah menikah. Sebenarnya banyak hal yang dapat dilakukan dengan cara mencegah kehamilan setelah berhubungan yang lain, namun cara ini merupakan cara aman yang dapat dilakukan. Baca juga : Ketahui 5 Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid Berikut!

author
No Response

Leave a reply "Tunda Kehamilan dengan 3 Tips Cara Mencegah Kehamilan ini!"