Wanita Hamil Wajib Bawa 4 Benda Saat Bepergian

ibu hamil

Menjalani peran sebagai ibu hamil bukanlah perkara mudah, terutama bagi wanita yang baru pertama kali hamil. Adanya perubahan fisik dan emosi karena kenaikan hormon membuat sebagian wanita banyak mengeluh. Kenaikan hormon ini juga menyebabkan wanita hamil kerap merasa lemas, letih, dan mengalami gejala morning sickness.

Untuk mengantisipasi semua keluhan tersebut saat bepergian, tentu harus menyiapkan segala perlengkapannya di dalam tas. Seperti yang dilansir dari ibudanbalita.com, empat benda ini wajib dibawa saat berpergian. Yuk, simak informasi penting berikut ini:

  • Sepatu dan Sandal yang Nyaman

Meski sebelum hamil terbiasa mengenakan sepatu hak tinggi, tetapi ini tidak bisa dilakukan dalam kondisi perut membuncit. Mengenakan alas kaki dengan hak tinggi dapat memicu sakit punggung sehingga kurang nyaman digunakan saat bepergian.

Flat shoes menjadi pilihan yang pas terutama saat bepergian jauh. Pilihlah sepatu yang agak longgar agar lebih nyaman dengan kondisi kaki yang mulai membengkak. Jika koleksi sepatu lama tampaknya kurang nyaman, pertimbangkan untuk membeli sepatu atau sandal yang pas dengan ukuran kaki saat ini.

  • Snack Sehat

Saat hamil, tentu saja kebutuhan tubuh meningkat dua kali lipat. Pasalnya, bukan hanya memenuhi kebutuhan wanita hamil saja, tetapi nutrisi janin juga harus dipenuhi. Untuk itu, sediakan camilan sehat di dalam tas seperti salad buah, almond, dan susu. Sebaiknya, Anda memilih kudapan yang tak banyak mengandung gula dan garam agar lebih sehat.

  • Baju Ganti dan Syal

Dalam kondisi cuaca yang tak menentu, kedua banda ini wajib dibawa. Sebab, keringat yang bercucuran karena udara terlalu panas membuat rasa tidak nyaman sehingga perlu berganti baju. Begitu pula dengan udara dingin serta angin sepoi-sepoi yang bisa memicu masuk angin. Oleh karena itu, syal dan baju ganti bisa melindungi tubuh wanita hamil meski mengalami perubahan cuaca.

  • Body Lotion

Perubahan hormon yang terjadi saat hamil ini menyebabkan kulit mudah kering. Untuk itu, sediakan body lotion di dalam tas untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Selain itu, ibu hamil juga sering merasakan gatal-gatal pada bagian perut yang memicu strech mark. Cobalah mengoleskan strech mark lotion yang banyak dijual di baby shop untuk mengurangi rasa gatal.

Nah, dengan selalu menyediakan benda-benda tersebut di dalam tas, tentu aktivitas seharian yang dijalani ibu hamil akan lebih nyaman. Untuk mengatasi pegal-pegal saat bepergian, sediakan obat gosok untuk menghilangkannya. Jangan lupa membawa semua perlengkapan itu ya, Bu!

 

author
No Response

Leave a reply "Wanita Hamil Wajib Bawa 4 Benda Saat Bepergian"