Wanita Hamil, Yuk Konsumsi Buah Ini

No comment 758 views

kesehatan ibu hamil

Bun, apa kabar hari ini? Sudah konsumsi buah belum? Buah memang menjadi salah satu rekomendasi utama untuk dikonsumsi selama hamil. Pasalnya, kandungan nutrisinya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Lantas, buah apa saja yang cocok dikonsumsi ibu hamil? Oleh karena itu, yuk simak informasi penting berikut ini:

  • Apel

Buah ini memang direkomendasikan para ahli untuk dikonsumsi selama hamil karena banyak mengandung nutrisi penting yang mendukung perkembangan janin. Selain itu, apel juga banyak mengandung serat yang berguna untuk mengatasi sembelit dan diare pada ibu hamil. Memang, selain morning sickness, konstipasi juga banyak dikeluhkan saat hamil.

  • Jambu Air

Buah ini terbilang baik untuk dikonsumsi selama hamil karena banyak mengandung air yang bisa melegakan tenggorokan saat musim panas. Selain itu, kandungan vitamin C- nya cukup banyak yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan beragam penyakit.

  • Anggur

Nah, buah dari golongan berries ini mengandung banyak antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Buah ini juga cukup efektif untuk menangkal gejala penyakit mematikan yaitu kanker. Anggur juga banyak mengandung senyawa polifenol dan resveratol yang berguna untuk menjaga sistem metabolisme tubuh dengan memberikan suntikan zat besi. Untuk itu, anggur cukup efektif sebagai buah segar penambah energi.

  • Buah Naga

Buah naga tergolong buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan aman dikonsumsi ibu hamil. Buah ini juga efektif untuk mengobati batuk berdahak dan mengeluarkan lendir-lendir di tenggorokan. Sebab, ibu hamil tidak boleh mengonsumsi obat secara sembarangan sehingga obat alami sangat cocok untuk mengobati batuk berdahak.

  • Stoberi

Buah ini mengandung banyak jenis vitamin,  omega, 3 dan magnesium. Selain kandungan beragam nutrisi tersebut, stroberi dapat dijadikan sebagai kudapan penambah nafsu makan. Stoberi ini bisa dicampurkan ke dalam oatmeal atau kudapan lainnya sebagai garnish dan bisa dimakan.

  • Alpukat

Alpukat memiliki banyak kandungan asam folat, kalium, serat, dan vitamin B komplek. Buah ini sangat baik untuk membantu perkembangan otak dan tulang belakang janin. mengonsumsi buah alpukat selama hamil dapat membantu untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh sehingga terhindar dari bahaya penyakit jantung.

Nah, itulah beberapa buah yang wajib dikonsumsi selama mengandung. Pastikan, ibu hamil selalu memenuhi kebutuhan nutrisi harian untuk mendukung tumbuh kembang janin. Lakukan yang terbaik untuk si Kecil, ya!

 

author
No Response

Leave a reply "Wanita Hamil, Yuk Konsumsi Buah Ini"