Wuhu, Kudapan Sehat untuk Ibu Hamil

No comment 1031 views

ibu hamil

Menjalani peranan sebagai ibu hamil bukan suatu perkara mudah karena banyak hal yang harus diperhatikan. Kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin merupakan hal yang harus dipikirkan sehingga membutuhkan asupan nutrisi yang baik. Banyak pilihan makanan sehat yang bisa membantu wanita hamil untuk tetap bugar selama menjalani kehamilan ini. Yuk, konsumsi kudapan sehat berikut ini:

  • Sayuran Hijau

Sayuran hijau ini memang terkenal sebagai sajian sehat yang baik untuk dikonsumsi saat hamil. Sayuran hijau menyimpan banyak mineral penting untuk tubuh seperti vitamin C, zat besi, folat, dan serat. Tentu saja semua zat ini sangat berguna untuk memelihara kesehatan tubuh selama hamil. Nutrisi ini juga penting untuk membentuk sistem imun si Kecil agar ia kebal terhadap beberapa racun yang masuk ke tubuhnya melalui tubuh ibundanya.

  • Nasi Merah

Nasi merah ini  merupakan makanan sehat yang baik dikonsumsi selama hamil. Nasi merah banyak mengandung serat, zat besi, dan vitamin B.  Selain itu, nasi merah memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga akan membantu ibu hamil untuk kenyang lebih lama. Nasi merah banyak mengandung vitamin B yang berguna untuk menjaga fungsi sistem saraf dan produksi sel darah merah. Yuk, ganti nasu putih dengan nasi mrah, Bun!

  • Stoberi

Buah ini kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, serat, dan folat. Mengonsumsi stroberi setiap hari akan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 dan obesitas. Hal ini tidak hanya berlaku untuk si Kecil saja tetapi juga pada janin.

  • Minyak Ikan

Minyak ikan ini memang sangat baik untuk dimasukkan ke dalam kudapan si Kecil. Minyak yang berasal dari sari ikan ini memiliki kandungan lemak omega 3 yang baik untuk memelihara fungsi saraf. Konsumsi makanan yang banyak mengandung asam lemak ini dapat meningkatkan kecerdasan otak si Kecil. Meski harganya cukup mahal, tentu saja bukan masalah apabila untuk kecerdasan si Kecil.

  • Pisang

Pisang termasuk makanan yang mengandung banyak potasium yang baik untuk mengurangi pembengkakan pada kaki ibu hamil. Pisang juga kaya akan kandungan serat dan membuat ibu hamil akan merasakan kenyang lebih lama. Serat ini tentu saja baik untuk memelihara kesehatan pencernaan dan mencegah risiko sembelit.

Mudah kan, menyiapkan makanan sehat ibu hamil? Untuk itu, siapkan selalu makanan tersebut di atas meja makan agar ibu hamil selalu bugar selama mengandung. Pastikan makanan tersebut terjaga kebersihannya, ya!

author
No Response

Leave a reply "Wuhu, Kudapan Sehat untuk Ibu Hamil"