Yuk Ketahui Persiapan Kehamilan Pasca Kuret!

No comment 3553 views

kehamilan pasca kuret

kehamilan pasca kuret РBagi pasangan suami istri yang sudah menikah memiliki anak adalah hal yang paling dinanti Рnanti. Kehamilan adalah tahapan yang harus dilalui oleh seorang ibu untuk mendapatkan seorang anak biasanya berlangsung antara 38 Р40 minggu. Namun ada beberapa kehamilan yang sangat dinanti Рnantikan oleh pasangan suami istri ternyata tidak sesuai dengan harapan calon ibu yang mengandung mengalami keguguran dan tidak bisa mempertahankan kehamilannya.

Dengan hal ini akan membuat sang calon ibu menjadi sangat terpukul. Dan biasanya tindakan yang dilakukan dokter kandungan adalah dengan melakukan kuretase atau bisa disebut dengan kuret pada calon ibu yang mengalami keguguran. Setelah dilakukan tindakan kuret biasanya banyak ibu Рibu yang bertanya kapan dia dapat hamil kembali. Dan Berikut adalah persiapan kehamilan pasca kuret yang wajib untuk diketahui :

Beberapa hal yang harus dilakukan dalam persiapan kehamilan pasca kuret

  • Mempersiapkan fisik dan mental untuk kehamilan selanjutnya

Sebenarnya persiapan mental dan fisik tidak untuk calon ibu saja namun calon ayah juga harus mempersiapkan mental dan fisiknya. Persiapan fisik dan mental harus dilakukan agar pada saat dokter mengijinkan untuk hamil lagi kedua pasangan itu sudah memiliki kondisi yang siap dan juga prima. Kondisi tubuh yang sudah fit, siap dan juag pikiran yang tenang akan memberikan efek yang positif bagi perkembangan janin yang ada dalam kandungan.

  • Konsumsi makanan yang bisa menunjang kesuburan bagi kedua pasangan

Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, vitamin B, asam folat, mineral zinc dan juga gizi yang lainnya. Mengkonsumsi makanan seperti ini juga berlaku untuk suami. Pada saat ini, bagi calon ibu sudah banyak susu yang tersedia dipasaran yang dikhususkan untuk mempersiapkan kehamilan. Bagi calon ibu yang tidak menyukai susu dapat menggantinya dengan makanan yang mengandung banyak gizi selain itu, susu juga bukanlah sesuatu hal yang wajib untuk dikonsumsi.

  • Konsultasi kedokter secara rutin

Dengan berkonsultasi ke dokter secara rutin dapat membantu pasangan suami istri untuk mengetahui berbagai hal tentang kehamilan. Berkonsultasi ke dokter hendaknya dilakukan oleh kedua pasangan suami istri.

Itulah beberapa cara untuk mempersiapkan kehamilan setelah melakukan kuret. Dan berikut adalah alasan mengapa perlu dilakukan persiapan kehamilan pasca kuret :

  • Alasan melakukan persiapan kehamilan setelah melakukan kuret

Keguguran pada ibu hamil terjadi karena disebabkan oleh banyak hal. Keguguran sebenarnya merupakan kejadian yang alamiah yang dapat terjadi pada semua wanita yang sedang hamil. Seorang suami hendaknya tidak menyalahkan sang istri karena dengan mengalami keguguran akan menimbulkan tekanan batin sendiri pada istri. Dan alangkah lebih baik jika suami membantu menguatkan mental istri, sehingga istri memiliki semangat dan tidak akan sedih dalam waktu yang terlalu lama. Melakukan persiapan kehamilan setelah melakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi namun yang paling penting adalah persiapan mental ibu untuk kehamilan yang selanjutnya.

Nah itulah beberapa ulasan tentang persiapan kehamilan pasca kuret beserta alasannya. Bagaimanapun juga pertumbuhan dan juga perkembangan janin dalam kandungan tidak hanya tergantung pada asupan makanan yang dikonsumsi oleh calon ibu, tapi faktor psikis dan mental yang sehat juga menjadi peranan penting untuk tumbuh kembang janin dalam kandungan. Baca juga yuk Iniloh Tips Tepat Menjaga Mood Dikehamilan Kedua!

author
No Response

Leave a reply "Yuk Ketahui Persiapan Kehamilan Pasca Kuret!"