Yuk, Obati Flu dengan Cara Alami Ini

No comment 923 views

ibu hamil

Selama hamil, tentu saja wanita hamil tidak diperbolehkan mengonsumsi sembarang obat lantaran sebagai upaya untuk menjaga kesehatan janin dan ibu. Selain itu, obat yang digunakan juga harus sesuai dengan resep dokter yang sudah mengetahui dosis yang pas untuk ibu hamil.

Flu dan batuk merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang ibu hamil. Pada dasarnya, flu dan batuk ini adalah salah satu cara tubuh untuk menolah racun dan zat asing yang masuk agar si Kecil tetap sehat. Jika masih bisa diatasi dengan cara alami, mengapa harus menggunakan obat? Banyak cara alami yang bisa digunakan untuk mengobati flu dan batuk untuk ibu hamil seperti beberapa cara berikut ini:

  • Banyak Minum Air Putih

Air ini tidak hanya baik untuk mengurangi dehidrasi dan menjaga metabolisme tubuh saja. Minum air putih yang banyak akan membantu untuk melunturkan racun dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui keringat dan air seni. Jika dengan memperbanyak minum air putih ini bisa menyembuhkan flu yang menyerang Anda saat ini, jangan gunakan obat dulu. Sebab, kandungan bahan kimia dalam obat  kurang baik untuk badan jika dibandingkan dengan air putih.

  • Menghirup Uap Air

Cara alami selain banyak minum air putih adalah dengan banyak menghirup uap air. Siapkan air panas dan letakkan ke dalam baskom tahan panas. Hiruplah uap tersebut dengan handuk yang menutupi kepala agar rambut tidak masuk ke dalam baskom. Cara ini terbilang efektif untuk melegakan hidung tersumbat. Dengan begitu, sistem pernapasan ibu hamil menjadi lebih lega dan nyaman.

  • Cukup Istirahat

Ketika tubuh dalam kondisi kurang fit, memperbanyak istirahat menjadi cara yang baik untuk me-rileks-kan badan. Flu dan batuk tak hanya semata-mata disebabkan banyaknya debu yang masuk ke dalam tubuh, tetapi juga dipicu karena kurang istirahat. Banyak tidur selama sakit akan mengembalikan sistem imun wanita hamil sehingga berangsur-angsur sembuh.

  • Mengonsumsi Teh Hangat

Teh hangat memang sangat enak dikonsumsi ketika hidung dalam kondisi tersumbat dan pilek. Teh herbal ini akan membuat tubuh wanita hamil kembali rileks dan segar kembali. Pilihlah teh herbal yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Jika keempat cara alami ini bisa menyembuhkan pilek dan batuk wanita hamil, maka jauhilah menggunakan obat yang notabene mengandung banyak zat kimia. Lakukan yang terbaik selama hamil, ya!

author
No Response

Leave a reply "Yuk, Obati Flu dengan Cara Alami Ini"