Yuk, Penuhi Gizi Kehamilan dengan Kiwi!

No comment 1405 views

gizi ibu hamil

Bosan dengan buah-buahan yang tu-itu saja saat hamil? Coba gantilah menu buah Anda dengan kiwi. Buah sejenis beri ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan halus serta yang tak kalah penting adalah dapat memenuhi kecukupan gizi ibu hamil.  Buah berdaging hijau terang atau keemasan salah satunya kaya vitamin dan serat, sama seperti buah-buah pada umumnya yang diperlukan oleh tubuh.

Selain itu, buah yang berasal dari nama burung ini juga dapat memberikan sejumlah kebaikan untuk ibu hamil. Apa saja sih manfaat buah kiwi untuk gizi ibu hamil? Ini dia rahasia buah kiwi untuk Anda yang tengah hamil:

  1. Kaya asam folat

Tak banyak yang tahu jika buah yang dulunya bernama melonette itu sangat kaya akan asam folat. Asam folat ini diperlukan wanita hamil untuk membantu pertumbuhan organ-organ vital janin. Mengonsumsi kiwi secara rutin dapat menghindarkan bayi dari risiko cacat lahir seperti spina bifida yaitu kondisi tulang sumsum yang tidak tertutup dengan sempurna lho!

  1. Kaya serat

Serat dibutuhkan tubuh untuk melancarkan pencernaan. Beberapa masalah pencernaan seperti wasir dan sembelit rentan sekali dialami oleh wanita hamil. Kondisi ini tentunya sangat tidak nyaman bukan? Nah, untuk mengurangi masalah pencernaan tersebut, buah kiwi ini dapat menjadi solusi mujarab bagi Anda untuk mengusir wasir, sembelit, dan juga kembung.

  1. Menangkis radikal bebas

Kiwi juga kaya akan vitamin C dan D. Kedua vitamin ini bermanfaat untuk membantu melawan radikal bebas. Nah, bagi wanita hamil, mengonsumsi buah yang memiliki rasa manis dan sedikit asam ini akan sangat baik untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Ini berfungsi untuk menghindarkan tubuh dari kuman dan bakteri penyebab penyakit yang dapat menganggu kesehatan tubuh serta janin.

  1. Pengencer darah

Mau terhindar dari pembekuan darah saat hamil? Makan buah kiwi yuk! Buah kiwi ini merupakan pengencer darah secara alami yang juga dapat mengurangi lemak dalam darah yang menyebabkan penyumbatan. Hal ini dilakukan dengan bantuan antioksidan alami polifenol yang terdapat dalam buah bebentuk oval tersebut.

Itulah 4 manfaat buah yang aslinya berasal dari Tiongkok dan lantas diekspor ke Selandia baru ini. Untuk mencukupi kebutuhan gizi ibu hamil, jangan ragu menyantap buah lezat ini secara segar ataupun diolah menjadi salad. Buah kiwi ini memang cenderung lebih mahal, sih. Akan tetapi, Anda tak perlu ragu untuk mengonsumsinya karena manfaat yang didapat sebanding bahkan jauh lebih besar dari lembaran uang yang Anda keluarkan.

author
No Response

Leave a reply "Yuk, Penuhi Gizi Kehamilan dengan Kiwi!"