Yummy! Camilan Lezat Penambah Nutrisi Ibu Hamil

Yummy! Camilan Lezat Penambah Nutrisi Ibu Hamil

Camilan ibu hamil – Makanan ringan atau yang biasa disebut dengan camilan memang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari – hari. Memang rasanya kurang lengkap jika di rumah tidak tersedia camilan apalagi saat sedang sendiri atau sedang menonton film, camilan adalah teman setia pada waktu – waktu tersebut.

Tidak hanya kita namun ibu hamil juga sering mengonsumsi camilan, apalagi saat hamil napsu makan memang berubah – ubah. Kadang – kadang ibu hamil merasa lapar terus, namun kadang – kadang napsu makan juga menghilang. Agar tidak kekurangan nutrisi pada saat napsu makan hilang yang diperlukan ibu hamil adalah camilan.

Tapi memeilih camilan ibu hamil tidaklah boleh sembarangan. Ibu hamil harus cermat saat memilih camilan sehingga tidak hanya untuk mengganjal perut namun mendapat manfaat plus plus lainnya berupa tambahan nutrisi. Karena kebanyakan camilan hanya membuat perut kenyang namun nutrisinya nol.

Berikut adalah camilan ibu hamil yang sehat dan mengenyangkan

Macam – macam camilan sehat ibu hamil

1. Oatmeal
Camilan berbentuk bubuk dengan serpihan kasar beraroma gurih dan wangi seperti susu atau gandum ini sangat cocok untuk camilan ibu hamil karena mengandung serat tinggi.

2. Kismis
Jika biasanya kismis digunakan untuk bahan campuran makanan namun kismis juga dapat digunakan untuk camilan ibu hamil pengganti makanan yang manis – manis seperti permen atau coklat.

3. Yogurt
Olahan susu fermentasi ini memang lezat dan mengandung banyak probiotik yang bagus untuk tubuh kembang bayi dan bagus untuk pencernaan ibu sehingga cocok untuk camilan ibu hamil.

4. Kacang-kacangan
Semua jenis kacang – kacangan pada umumnya mengandung protein jadi bunda bisa mencampurkan kacang – kacangan kesukaan bunda seperti almond, mete, dan kenari dengan ditambah buah kering pasti akan menjadikan camilan yang lezat bergizi.

5. Sereal
Camilan ibu hamil yang mengandung nutrisi adalah sereal. Bunda bisa menambahkan susu namun jangan memilih sereal dengan tambahan gula.

Nah, camilan – camilan di atas bisa menjadi referensi untuk menambah nutrisi ibu hamil. Jenis camilan yang mengandung protein adalah pilihan yang tepat karena merupakan zat pembangun untuk segala jenis sel tubuh. Sedangkan camilan yang kaya akan serat membantu ibu hamil meredahkan masalah sulit buang air besar. Baca juga : Resep Kue Lapis Beras Paling Enak dan Bergizi

author
No Response

Leave a reply "Yummy! Camilan Lezat Penambah Nutrisi Ibu Hamil"