3 Cara Salah Mengusir Nyamuk dari Kamar Tidur Bayi!

3 Cara Salah Mengusir Nyamuk dari Kamar Tidur Bayi!

Kamar tidur bayi – Sebagai ibu Anda harus menjaga kualitas tidur bayi, karena bayi harus tidur cukup untuk mengoptimalkan perkembangannya. Namun terkadang ada beberapa hal yang membuat tidur bayi terganggu seperti tempat tidur bayi tidak nyaman dan gangguan dari serangga yang bernama nyamuk. Nyamuk memang sangat menggagu ketenangan saat tidur, tidak hanya bayi namun orang dewasa juga merasakannya.

Untuk mengusir nyamuk dari kamar tidur bayi bukan hal yang mudah karena bayi sangat sensitif dengan bahan kimia yang terdapat pada obat – obat pengusir nyamuk yang biasanya digunakan oleh orang dewasa. Jika Anda terpaksa menggunakannya yang ada malah membahayakan kesehatan bayi tersebut. Memang mengusir nyamuk yang mengganggu kenyamanan anak harus dilakukan tapi tidak sembarangan mengunakan segala cara.

Hal – hal seperti ini merupakan jalan yang salah yang harus Anda hindari untuk mengusir nyamuk dari tempat tidur bayi.

Cara yang salah untuk mengusir nyamuk dari kamar tidur bayi

1. Penggunaan lotion anti nyamuk
Kulit bayi yang masih sangat sensitif tidak cocok untuk diolesi lotion anti nyamuk karena dapat membuat kulit bayi menjadi iritasi akibat kandungan yang berada pada lotion tersebut. Tidak hanya itu, penggunaan lotion anti nyamuk kepada bayi sangat membahayakan jika sampai tertelan, karena bayi belum bisa mengontrol gerakannya.

2. Penggunaan minyak telon/ minyak kayu putih
Menggunakan minyak tawon, minyak telon dan sejenisnya tidak cocok untuk mengusir nyamuk karena minyak – minyakan tersebut bersifat hangat sehingga membuat bayi malah merasa tidak nyaman ketika akan tidur.

3. Penggunaan Obat nyamuk
Obat nyamuk terutama obat nyamuk bakar, tidak cocok digunakan mengusir nyamuk yang ada dalam kamar tidur bayi karena selain dapat memicu kebakaran, asap dari obat nyamuk bakar dapat menggangu pernapasan bayi. Hal ini tentu saja sangat membahayakan untuk kesehatan bayai tersebut.

Nyamuk memang sangat menjengkelkan, namun jangan menghalalkan segala cara untuk mengusir nyamuk yang berada dalam kamar tidur bayi. Dengan penanganan yang tepat dan cermat Anda dapat mengusir nyamuk tanpa harus membuat bayi tidak nyaman. Selain itu masalah tidur bayi bisa di atasi dengan membuat kamar tidur bayi perempuan ataupun laki – laki senyaman mungkin. Baca juga : 5 Langkah Sukses Melatih Anak Tidur Sendiri!

author
No Response

Leave a reply "3 Cara Salah Mengusir Nyamuk dari Kamar Tidur Bayi!"